pernikahan dini perempuan
ILUSTRASI

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cimanggis ada 35 pasangan calon pengantin yang menjadwalkan ulang peristiwa nikah yang sempat tertunda selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Terhitung selama Juli dan Agustus 2021 ada 21 peristiwa nikah yang diundur.

Kepala KUA Cimanggis, Mohamad Irfan menerangkan, banyak pasangan calon pengantin melakukan pengunduruan untuk menikah hingga kondisi yang memungkinkan.

“Selama Juli hingga Agustus saja ada 21 peristiwa nikah yang diundur,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (31/08).

Dirinya menjelaskan, untuk kondisi PPKM level 3 saat ini, sudah berangsur normal. Dan sudah banyak pasangan calon pengantin yang kembali menjadwalkan untuk peristiwa nikah.

“Karena di PPKM Level 3 ini peraturan sudah sedikit dilonggarkan, gedung atau tempat pertemuan juga mulai membuka lagi untuk acara pernikahan. Sehingga sudah banyak yang menjadwal ulang,” terangnya.

Dia menyebut, sudah ada 35 pasangan calon pengantin yang menjadwal ulang waktu pernikahannya yang sempat diundur akibat PPKM.

“Sejauh ini sudah 35 yang datang ke kami untuk menjadwal ulang. Dan kami meminta dalam pelaksanaan juga tetap memperhatikan seluruh protokol kesehatan,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya