polsek cinere lagi lagi gelar vaksin merdeka
SEHAT : Kapolsek Cinere, Kompol Tata Irawan (kanan), memantau proses Vaksinasi Merdeka, di wilayah Cinere, Sabtu (7/8). ist

RADARDEPOK.COM, CINERE – Polsek Cinere bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Cinere menggelar Vaksinasi Merdeka Dosis I di Kafe Atap Laju, Perumahan Mega Politan, Jalan Ambon, RT2/13, Kelurahan/Kecamatan Cinere, Sabtu (7/8). Animo masyarakat cukup banyak pada kegiatan dalam rangka meningkatkan herd immunity tersebut.

Kapolsek Cinere, Kompol Tata Irawan mengatakan penyelenggaraan Vaksinasi Merdeka ini menyasar masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas sampai lanjut usia (lansia). Puskesmas Cinere turut berkontribusi dalam acara ini.

“Alhamdulillah animo masyarakat cukup baik, dari jam 7 pagi sampai jam 2 siang, ada 372 masyarakat yang hadir,” ujarnya kepada Radar Depok.

Kata dia, tidak semua peserta yang hadir dapat diberikan vaksinasi. Akibat sejumlah gangguan kesehatan seperti tensi tinggi pada pemeriksaan atau skrining.

“Hanya 366 orang yang berhasil divaksin. Sisanya yaitu enam orang terpaksa ditunda,” bebernya.

Vaksinasi ini, beber dia, sebagai upaya pencegahan penyebaran kasus Covid-19 dengan mendukung program vaksinasi nasional. Dan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Vaksin Covid-19 ini untuk membentuk antibodi supaya menekan resiko penularan Covid-19. Jadi, masyarakat tidak perlu takut untuk menerima imunisasi tersebut,” tandasnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro