baksos lagi
PENYALURAN : Ketua RW 10 Tugu memantau penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST), di KSTJ RW 10, Senin (2/8). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TUGU – 378 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di RW 10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis menerima Bantuan Sosial Tunia (BST) periode Mei dan Juni 2021 senilai Rp 600.000, dan dipastikan tidak ada pemotongan apapun.

Ketua RW 10 Tugu, Wagiman menerangkan,  dari jumlah penerima 378 tersebar di 12 RT yang ada di wilayahnya.

“Penyerahan dilakukan langsung oleh PT Pos, sehingga tidak ada potongan,” ucapnya saat ditemui Radar Depok, Senin (2/8).

Dia menjelaskan, sebelum turunnya bantuan Wagiman telah menghimbau para Ketua RT untuk tidak melakukan pemotongan ataupun memaksa warga untuk membayar dengan nominal yang ditentukan.

“Semua kami pastikan aman dari pemotongan, karena itu sudah rejeki mereka,” jelasnya.

Untuk mengurangi kerumunan, pihaknya membuat jadwal per-RT, sehingga seluruhnya terakomodir dengan baik.

“Kami kasih jeda waktu tiap RT, sehingga datangnya tidak berbarengan. Ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, salah satu penerima BST dari RT 7/10, Agus sangat bersyukur dengan bantuan yang sudah diterimanya sudah kali ketiga ini.

“Saya mengucapkan terimakasih, dan sangat terbantu dengan adanya bantuan ini,” terangnya.

Dia menyebutkan, memang di wilayah RW 10 Tugu tidak ada pemotongan dalam bantuan yang diterimanya tersebut.

“Utuh semuanya, tidak ada pemotongan. Yang sebelum-sebelumnya juga tidak oernah ada potongan disini,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya