KPS di cimanggis
SALURKAN : Masyarakat sedang antre untuk penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), di aula Kantor Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – 5.042 warga Kecamatan Cimanggis menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Kementerian Sosial yang bekerjasama dengan BNI. 

Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengatakan, penyerahan KKS ini dilaksanakan untuk enam kelurahan yang ada di Kecamatan Cimanggis.

“Pelaksanaannya hanya membagikan kartu saja, dan langsung diaktivasi oleh pihak BNI untuk selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan. Tetapi masih menunggu jadwal dan kesiapan E-Warung,” ucapnya kepada Radar Depok.

Abra sapaannya menyebutkan, sejak Selasa (10/08) penyerahan sudah dimulai untuk Kelurahan Cisalak Pasar dan Mekarsari, yang berlokasi di aula Kantor Kecamatan.

“Namun, untuk kelurahan lainnya tidak dilaksanakan di Kecamatan, tetapi di wilayahnya masing-masing. Dan penyerahan masih berlanjut, untuk di empat kelurahan lainnya,” jelasnya.

Dirinya menyebut, dalam pendistribusian KKS ini, di Kecamatan Cimanggis paling banyak yaitu Kelurahan Tugu yang mencapai 2003 penerima. Sedangkan yang paling rendah adalah Kelurahan Cisalak Pasar yaitu 159 penerima.

“Selanjutnya Pasir Gunung Selatan 495 penerima, Curug 614 penerima, Harjamukti 518 penerima, dan Mekarsari 1.253 penerima,” jelasnya.

Dia pribadi merasa lebih senang dengan metode bantuan seperti ini, dibandingkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang banyak ditemukan kecurangan.

“Tentu dengan metode ini, sangat meminimalisir adanya pelanggaran dalam penyerahan bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya