ratusan masyarakat vaksin
GIAT : Polsek Pancoranmas gelar Vaksinasi Merdeka Dosis ke dua dengan sasaran usia 12 hingga 18 tahun.

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Polsek Pancoranmas kembali menggelar Vaksinasi Merdeka dosis ke dua, lokasi persisnya di Perum Maharaja Blok A RT 1/2 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas.

Kapolsek Pancoranmas, Kompol Tri Harijadi mengatakan, pelaksanaan vaksin dosis dua ini kembali dilaksanakan sebagai upaya bersama dalam percepatan vaksinasi masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Pancoranmas.

“Animo masyarakat cukup baik. 538 orang berhasil divaksin, tidak ada yang tertunda,” ujarnya kepada Radar Depok, Minggu (21/08).

Dirinya menuturkan, pihaknya menyasar warga umur 12 hingga 18 tahun. Polsek Pancoranmas menggandeng tim dokter dari Puskesmas dan Ikatan Bidan Indonesia.

“Kita dibantu oleh 12 Nakes, team dokter 2 orang  dan 10 orang dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI),” tuturnya.

Ia menambahkan, vaksin juga ditujukan utuk menciptakan kekebalan kelompok, agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalani aktivitas. Hampir setiap hari Polsek Pancoranmas menggelar gerakan Vaksinasi Merdeka.

“Vaksin ini ditujukan untuk kekebalan kelompok yang dapat melindungi tubuh dari penularan covid-19,” tandasnya. (rd/cr1)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya