vaksin MKKSMK kota depok
VAKSIN PELAJAR : Brimob Polri dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Depok mengadakan Gebyar Vaksinasi Mass di SMK Setia Negara, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ribuan pelajar jenjang pendidikan SMK se-Kota Depok ikut serta dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal yang diadakan Brimob Polri dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Depok di SMK Setia Negara, Kecamatan Pancoranmas.

Danko Brimob Polri, Irjen Pol. Anang Revandoko mengatakan, total ada 6.000 pelajar jenjang SMK yang ikut serta dalam Gebyar Vaksinasi Massal. Ini adalah respon yang baik dari Kota Depok, terutama dari kalangan dunia pendidikan SMK.

Ini juga menjadi bagian dari percepatan proses Indonesia mencapai herd immunity di Kota Depok, terutama di lingkungan dunia pendidikan.

“Semoga, target Indonesia yakni 80 persen masyarakat Indonesia tervaksinasi bisa tercapai. Intinya, kami akan terus bekerjasama dengam berbagai pihak untuk menggelar kegiatan vaksinasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMK, Syafrudin Qomar mengatakan, ini adalah pertamakalinya ada vaksin Covid-19 massal untuk kalangan pelajar, bahkan sampai 6.000 pelajar dan itu dilaksanakan di Kota Depok.

“Ini adalah sebuah terobosan untuk percepatan pelaksanaan vaksin. Dimana, perkiraan sudah 10.000 pelajar SMK yang sudah di vaksin,” katanya.

vaksin brimob dan MKKS
Danko Brimob Polri, Irjen Pol. Anang Revandoko saat memberikan keterangan dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal pelajar dengan MKKS SMK Kota Depok.

Syafrudin menjelaskan, ini juga berkaitan rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2021. Jadi, diharapkan 40.000 pelajar jenjang SMK di Kota Depok bisa divaksin semuanya.

“Total ada 133 SMK di Kota Depok, semoga sebelum bulan Oktober 2021, sudah divaksim semuanya,” katanya.

Dalam kegiatan, Gebyar Vaksinasi Massal turut dihadiri Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, Kepala KCD Pendidikan Wilayah II Jawa Barat, I Made Supriatna, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Selain itu, diadakan juga teleconfrence dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya