donor darah katar cimanggis
SEHAT : Camat Cimanggis, Abdul Rahman bersama Katar Kecamatan dan PMI Kecamatan memantau pelaksanaan donor darah di aula setempat, Selasa (24/08). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – 60 warga Cimanggis mengikuti kegiatan donor darah di aula Kantor Kecamatan Cimanggis, Selasa (24/08).

“Kegiatan donor darah ini rutin tiga bulan sekali, dan setiap kegiatan kami berkoordinasi dengan organisasi yang ada di kecamatan. Untuk kali ini yang menjadi penanggung jawabnya yaitu Karang Taruna (Katar) Kecamatan,” ucap Camat Cimanggis, Abdul Rahman kepada Radar Depok.

Dengan demikian, mulai dari yang merencanakan, menyiapkan sarana dan prasarana dan pengerahan masa dilakukan katar.

“Sehingga untuk kali ini, katar yang berkoordinasi dengan PMI dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk turut serta. Dan alhamdulillah, antusias masyarakat sangat luar biasa,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Katar Kecamatan, Martejo mengatakan, dari sekitar 110 yang mendaftar, hanya 60 orang yang berhasil lolos dari tes kesehatan untuk mendonorkan darahnya.

“Yang tidak berhasil karena HB rendah, tekanan darah tinggi, baru vaksin dosis 1 dan berbagai masalah kesehatan lainnya,” tuturnya.

Sementara, Ketua Katar Kota Depok, Jayadi sangat mengapresiasi Katar Cimanggis yang telah berhasil mengadakan kegiatan donor darah seperti ini.

“Kelanjutannya kami berharap, ini dapat dilaksanakan di 11 Kecamatan. Karena sejauh ini yang rutin melaksanakan tiga kecamatan yaitu, Cimanggis, Pancoranmas, dan Cinere,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya