bantuan katar bojongsari
BERBAGI : Anggota Katar Bojongsari Baru sedang membagikan bantuan sembako, kepada warga terdampak pandemi. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI BARU – Pemuda di Kecamatan Bjongsari yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna (Katar), berperan aktif dalam membantu Pemerintah Kota Depok dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Salah satu kegiatan yang baru dilakukan Katar di Kecamatan Bojongsari, adalah pembagian sembako yang diinisiasi Ketua LPM Kelurahan Bojongsari Baru H. Yusra dan Katar se Kecamatan Bojongsari.

H. Yusra mengatakan, pihaknya mensuport Katar Kecamatan Bojongsari dalam kegiatan penanggulangan Covid-19, salah satunya dengan mencarikan sponsor untuk Katar dalam menjalankan aksi sosial mereka untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Kami menerima suport berupa 700 paket sembako dari Telkomsel. Sembako ini akan diamanahkan kepada Katar se Kecamatan Bojongsari untuk dibagikan ke warga yang membutuhkan,” tuturnya, Kamis (26/8).

Sementara itu, Ketua Katar Kelurahan Bojongsari Baru, Mardiyansah mengatakan, ratusan paket sembako ini akan didistribusikan ke tujuh kelurahan yang ada di kecamatan. Masing-masing Kelurahan mendapatkan 100 paket sembako.

“Bantuannya kita akan langsung serahkan kepada katar yang ada di tiap kelurahan. Selanjutnya mereka yang akan menyalurkan kepada warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Sebelumnya, ujar Mardiyansah, anggota katar di kelurahan sudah berkoordinasi dengan ketua RT-RW untuk mendata warga yang membutuhkan. Paket sembako yang diterima warga berisi beras, teh, susu dan gula pasir.

Kita minta data dari ketua lingkungan masing – masing kelurahan berapa jumlah warga kurang mampu yang terdampak pandemi. Nanti kita akan antarkan langsung ke rumah penerima,” terangnya.

Lanjut dia, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa membantu warga yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19. Lalu, pemberian bantuan ini dapat terus dilakukan oleh donatur, baik dari pemerintahan maupun swasta.

“Semoga kegiatan yang bersifat kepedulian seperti ini akan selalu ada,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Katar Bojongsari, Sulaeman menuturkan, paket sembako yang diamanahkan di wilayah mereka sudah dibagikan ke 100 warga yang sudah terdata. “Alhamdulilah sudah kita salurkan semuanya,” ujarnya.

Dia menambahkan, Katar di Kelurahan Bojongsari mengaku bangga bisa terlibat dalam aksi sosial ini. Sebab, mereka melihat sendiri rona bahagia dari warga yang menerima bantuan tersebut.

Kami senang dilibatkan dalam kegiatan ini, semoga ke depannya akan ada lagi donatur yang mau membantu warga lemah yang sangat terdampak pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro