anak yatim ditinggal orang tua

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Di Kecamatan Cimanggis, ada 84 anak yang ditinggalkan ayahnya yang meninggal karena virus Korona (Covid-19). Data tersebut berdasarkan catatan dari enam kelurahan yang ada di Kecamatan Cimanggis.

“84 anak tersebut terdiri dari, Kelurahan Cisalak Pasar ada 10 anak, Pasir Gunung Selatan ada 12 anak, Mekarsari ada 22 anak, Tugu ada 19 anak, Curug ada 8 anak, dan Harjamukti ada 13 anak,” ucap Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Abdul Mutolib kepada Radar Depok.

Abdul Mutolib menuturkan, sebagai tindak lanjut dari pihaknya, akan ada pendampingan untuk anak-anak tersebut dari pegawai sosial Kecamatan Cimanggis.

“Pembinaan yang dilakukan terutama pemulihan mental pasca ditinggal orang tuanya. Nanti juga akan ada pembinaan dari DPAPMK yang disebut Depok Sahabat Anak Indonesia,” terangnya.

Tidak hanya sampai disitu, pihak kecamatan dan kelurahan juga telah memberikan berbagai dukungan untuk anak dan keluarganya.

“Yang kami berikan berupa paket sembako, yang dapat dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan mereka sehari-hari,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya