giat satpol pp sawangan bojongsari
PEDULI : Personel Satpol PP Kecamatan Bojongsari sedang mengenakan masker ke seorang pengendara motor. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Satpol PP Kecamatan Bojongsari terus menjaga penegakkan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19 di wilayahnya.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Di bawah rindangnya pohon tepi Jalan Ray Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, satu regu Satpol PP Kecamatan Bojongsari, melakukan kegiatan pembagian masker.

Mereka menargetkan masyarakat yang tidak menggunakan masker saat melintas di jalan tersebut.

Kami lagi mau membagikan masker kepad pengendara roda dua maupun empat yang melintas tanpa menggunakan masker,” kata Danru Satpol PP Kecamatan Bojongsari, Dedy.

Walau terik mentari panas membakar tubuh, mereka tetap siaga memantau lalu lintas di sana. beruntung di wilayah tersebut masih banyak pepohonan rindang yang tumbuh, sehingga mereka tidak terlalu kepanasan.

Setelah berjaga selama 15 menit, satu buah kendaraan roda dua yang ditumpangi tiga orang dihentikan Satpol PP Kecamatan Bojongsari. Penghentian ini dilakukan lantaran pengendara motor dan dua orang yang digonceng kedapatan tidak memakai masker.

Kami bukan melakukan razia yah, tapi sifatnya lebih kearah berbagi masker dan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker,” katanya seusai memakaikan masker ke seorang pengendara motor.

Kegiatan ini, selalu dilakukan setiap minggunya. Lokasinya tidak menentu, mengingat mobilitas mereka yang cukup luas karena ada tujuh kelurahan di Kecamatan Bojongsari.

Kami tak menentu bagi-baginya di mana, yang pasti setiap minggu kita pasti akan membagikan masker,”bebernya.

Setiap kegiatan, mereka selalu menyiapkan 50 pcs masker untuk dibagikan ke masyarakat. Masker ini berasal dari sumbangan Kasi Trantib Kecamatan Bojongsari, Ilham, dan swadaya anggota Satpol PP Kecamatan Bojongsari.

Setiap minggu ada puluhan masker yang kami berikan ke masyarakat,” pungkasnya. (*)

Editor : Junior Williandro