penyaluran KKS di bojongsari
SALURKAN KKS : TKSK Bojongsari Acep Jarkasih, bersama manajemen BNI Margonda, sedang menyalurkan KKS kepada KPM di Kecamatan Bojongsari. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Kantor Cabang BNI Margonda bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Bojongsari, mendistribusikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah tersebut.

TKSK Bojongsari, Acep Jarkasih mengatakan, pendistribusian KKS ini dibagikan kepada 1.449 KPM, sesuai data yang diberikan Kementerian Sosial dan BNI Margonda.

Ada 1.449 KPM yang mendapatkan bantuan ini, akan tetapi sebelum dibagikan, kami bersama tim FS SLR kelurahan melakukan verifikasi data terlebih dahulu sebelum KKS disalurkan,” kata Acep kepada Radar Depok, Kamis (12/8).

Dia mengungkap, pendistribusian KKS dilakukan di Surau Qutubul Amin Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari. Dilakukan selama dua hari guna menghindari kerumunan.

“Untuk Kecamatan Bojongsari pendistribusiannya dilakukan pada 11-12 Agustus 2021,” ujarnya.

Lebih lanjut, beber dia, penyaluran KKS hari pertama dilakukan untuk Kelurahan Bojongsari Baru, Bojongsari Lama, Duren Mekar dan Curug dilakukan pada Rabu (11/8). Sedangkan, Kelurahan Duren Seribu, Pondok Petir, dan Serua dilakukan Kamis (12/8).

Kelurahan Bojongsari Baru mendapatkan 32 KPM, Bojongsari Lama sebanyak sembilan KPM, Curug sebanyak 617 KPM dan Duren Mekar sebanyak 83 KPM. Kemudian, Kelurahan Duren Seribu sebanyak 148 KPM, Pondok Petir sebanyak 295 dan Serua sebanyak 265 KPM. Semua sudah rampung dibagikan hari ini,” terangnya.

Terakhir, ia berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan warga yang kesulitan di tengah pandemi. Untuk itu, warga diingatkan untuk memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya. “Bagi yang belum memperoleh bantuan ini, kami juga masih berusaha mengajukan agar mereka juga dapat” tutupnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro