jubir covid depok
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana

RADARDEPOK.COM – Pesebaran Virus Korona (Covid-19) yang trennya menurun di Kota Depok membuahkan hasil. Berdasarkan data indikator Kesmas BNPB Kota Depok turun zona menjadi oranye.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana menyebut, data yang diterima per 8 Agustus Kota Depok turun menjadi zona Oranye. Tentunya ini keberhasilan dari seluruh stakeholder yang semangat membantu ingin lepas dari pesebaran Covid-19.

Melalui strategi 3T di hilir: Testing dengan tingkatkan kapasitas testing dan gulirkan vaksin keliling. Tracing dengan meningatkan tenaga tracer hingga ke tingkat RW. Treatment dengan mengendalian BOR RS dan penambahan bed sehingga BOR memenuhi standar WHO dibwh 60%, serta penambahan bed di tempat karantina di Makara UI.

Dan strategi di hulu melalui KSTJ dan penerapan prokes, Alhamdulillah zona risiko daerah mengalami perbaikan dan minggu ini oranye.

Kota Depok zona oranye karena skor nya kini menjadi 1.81sebelumnya 1.71. Dengan turunnya menjadi oranye masyarakat diminta tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat agar tidak naik menjadi merah lagi. “Mari tetap terapkan prokes dengan 6M” tegasnya.(rd)

Editor : Fahmi Akbar