rencana bojongsari festival
BAHAS PROGRAM : Stakeholder Kecamatan Bojongsari sedang membahas pelaksanaan Festival Bojongsari Keren. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Walau masih suasana Pandemi Covid-19, Aparatur Kecamatan Bojongsari dan stakeholder setempat mempunyai ambisi untuk menyelenggarakan perhelatan akbar bertajuk Festival Bojongsari Keren.

Dalam festival tersebut akan memperkenalkan potensi wisata, seni, dan budaya, termasuk kuliner, ikan hias, dan tanaman hias dari kawasan Bojongsari.

Hal itu terungkap dalam rapat yang diikuti  stakeholder dan Perwakilan Pemerintah Kecamatan Bojongsari, di kantor Kecamatan Bojongsari.

“Dalam rapat ini kami membahas mengenai persiapan Festival Bojongsari Keren. Festival  ini akan menampilkan berbagai potensi Kecamatan Bojongsari,” kata Kasiekbang Kecamatan Bojongsari, Yadi Supriadi, Jumat (27/08).

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Festival Depok Keren, Dedi Ruhimat mengatakan, festival ini akan melibatkan banyak pihak atau pemangku kepentingan dan organisasi di wilayah Kecamatan Bojongsari, seperti Pokdarwis tingkat kecamatan, Kelompok tani nelayan andalan (KTNA), Kelompok Wanita Tani dan lainnya.

“Kami disini membahas mengenai persiapan, hingga lainnya kepada para stakeholder yang terlibat secara langsung,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan adanya festival ini, akan memperkenalkan potensi yang ada di Kecamatan Bojongsari sehingga nantinya lebih dikenal secara luas baik di Kota Depok maupun wilayah lainnya.

Terlebih, lanjut dia, Bojongsari sudak dikenal menjadi kawasan UMKM terbaik, belum lagi petani tanaman hias dan ikan hias, kemudian Pokdarwis yang akan memperlihatkan potensi wisata.

“Festival ini akan semakin menarik bagi kalangan masyarakat, dan untuk pelaksanaan direncanakan pada 9-10 September 2021,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya