fogging di pancoranmas
CEGAH DBD : Petugas saat melakukan fogging di RT02/19 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Mencegah nyamuk Aedes Aegypti dan persebaran virus Korona (Covid-19), warga RT02/19 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas melakukan fogging. 

“Ada 200 KK yang difogging di RW kami, tepatnya di RT2,” Ujar ketua Katar Kelurahan Pancoranmas, Riki Syarifudin kepada Radar Depok (26/08).

Ia mengungkapkan, bahaya penyakit tidak hanya soal Covid 19 melainkan juga ancaman Demam Berdarah yang disebabkan dari lingkungan yang kurang bersih, terlebih saat musim pancaroba.

“Harus lebih waspada terhadap lingkungan, kita lakukan fogging untuk mengantisipasi warga yang lain agar tidak terjangkit,” tuturnya.

Warga diminta untuk tidak menggantung pakaian serta handuk karena akan menjadi sarang nyamuk, tapi lebih baik untuk melipat agar tidak menjadi pusat nyamuk. Terlebih warga yang mempunyai anak, bayi, maupun balita untuk secara ketar diperhatikan sebab jam tidur mereka lebih banyak dari orang dewasa dan orang tua.

“Itu mempang kelihatannya sepele tetapi berpotensi menjadi serangan nyamuk DBD, wajib buat kita memperhatikan hal sepele untuk kesehatan,” tandasnya. (rd/cr1)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya