juara abang mpok 2021
RAIH : Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi Bunda Elly Farida menyerahkan hadiah kepada pemenang Abang dan Mpok Depok 2021, Muhammad Ariel Azfar Hadi dan Silika Khowashi, saat malam penganugerahan di Hotel Santika, Jalan Raya Margonda, Sabtu (28/08). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Muhammad Ariel Azfar Hadi dan Silika Khowashi berhasil menjadi Abang dan Mpok Depok 2021 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporyata) Kota Depok.

Selain itu, ada beberapa kategori juara lain, seperti Abang dan Mpok Persahabatan diraih Mahesa Seta Pratama Sukarno dari Kecamatan Pancoranmas dan Nouvna Nore Susimah dari Kecamatan Sukmajaya. Lalu, Rifan Taqwa Fianas dari Kecamatan Sukmajaya serta Annisa Safira dari Kecamatan Cipayung sebagai Abang dan Mpok Favorit Depok 2021.

Kemudian, ada Abang Haekal Hasby bersama Mpok Najma Aqila Putrivi dari Kecamatan Pancoranmas didapuk sebagai Duta Berbakat 2021. Wakil 1 Abang dan Mpok Depok 2021digaet oleh Abang Abel Benaya dari Kecamatan Beji dan Mpok Hawra Insiyyah Tustari dari Kecamatan Cipayung.

Pemenang Wakil 2 Abang dan Mpok Depok 2021, diraih oleh Abang Dharma Rivaldo Huseini dari Kecamatan Cimanggis dan Mpok Syifa Aulia Putri dari Kecamatan Pancoranmas.

Kepala Disporyata Kota Depok, Wijayanto mengatakan, sebelum malam puncak pemilihan, para finalis Abang Mpok Depok 2021 telah melalui sejumlah rangkaian kegiatan dan pelatihan sejak Mei 2021. Mulai dari grand launching, technical meeting, dua tahap audisi secara virtual, pembekalan materi tentang pariwisata & pemerintahan, menjalani talent show, city tour, hingga karantina.

“Dari 174 orang pada saat audisi. Malam ini sebanyak 30 orang atau 15 pasang Abang Mpok 2021 yang telah lolos sampai tahap grand final,” ujarnya dalam sambutan Grand Final Pemilihan Abang Mpok Kota Depok Tahun 2021, di Hotel Santika, Sabtu (28/08).

Di tempat yang sama, Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan berdasarkan total indeks kependudukan Kota Depok, 68 persen diantaranya merupakan anak-anak muda usia produktif. Lewat kompetisi tahunan ini, peran pemuda semakin aktif dan mampu mengangkat marwah Kota Depok.

“Setiap tahun, kita mendapatkan tambahan aset anak-anak muda yang hebat secara intelektual, mental spiritual, dan pengetahuan budayanya,” terangnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya