iklan di new york

RADARDEPOK.COM – Zona beriklan yang dianggap paling keren saat ini adalah di Times Square New York. Meskipun sekarang sudah banyak iklan via digital, namun iklan fisik tetap tak kalah pamor.

Walau jauh dari Indonesia, banyak juga seleb Indonesia yang wajah dan karyanya terpampang di sana. Yang pasti, beberapa penyanyi asal dalam negeri sudah banyak yang dipajang lantaran iklan Spotify.

Kemudian baru-baru ini ada artis dan influencer Tanah Air yang masuk iklan di billboard Times Square.

Penasaran? Berikut merangkumkan detail mengenai iklan di Times Square New York.

1. Merupakan pencapaian tersendiri

Tak bisa dipungkiri, mendapati wajah dan karyanya terpajang di salah satu tempat paling ikonik di dunia adalah pencapaian tersendiri. Tak heran jika banyak seleb yang merasa bangga jika bisa muncul di sana.

Jangankan artis di luar AS, seleb yang tinggal di sana pun sama bangganya saat ada iklannya yang muncul di billboard Times Square.

Lihat saja berapa banyak seleb dan penyanyi yang pamer dirinya tengah berfoto dengan iklannya saat terpajang di billboard Times Square.

2. Merupakan salah satu pusat bisnis dan wisata tersibuk di AS

Times Square menjadi tempat ideal untuk beriklan bukan tanpa alasan. Dilansir dari NYC Official Guide, area ini adalah area bisnis dan wisata tersibuk di AS. Semua turis yang liburan ke New York pasti harus mendatangi dan berfoto di sini.

Distrik bisnis dan teater ini juga dilewati sekitar 338.000 orang per harinya. Bahkan di hari tersibuknya, bisa dilewati sekitar 460.000 pejalan kaki. Tentu beriklan di sini merupakan hal yang tepat, bukan?

Salah satu iklan yang terbaru adalah tentang persiapan New York Fashion Show. Di mana ada jejeran artis dan influencer asal Indonesia yang jadi perwakilannya.
Beberapa di antaranya adalah Rachel Vennya, Luna Maya, Gading Marten, dan Arief Muhammad.

3. Cara beriklan di Times Square

Ditengok dari Times Square Official Website, ada banyak sekali papan billboard yang bisa dipilih untuk beriklan. Jika tertarik, kamu bisa menghubungi BigSignMessage.com.

Papan di sini tidak hanya untuk iklan, namun bisa juga untuk melamar pasangan, membuat pengumuman penting, dan lainnya.

Salah satu billboard terbesar yang pernah ada di sini mencapai setinggi gedung 8 lantai. Jika disamakan, lebarnya mirip seluas lapangan bola.

Google pernah menyewa papan iklan ini pada tahun 2015 dan biaya sewanya cukup fantastis!

4. Harga sewa billboard di Times Square vs. di Jakarta

Menurut Time Square Official Website, beriklan di billboard digital area Times Square menghabiskan dana sekitar Rp 15-57 miliar per tahunnya. Sedangkan jika ingin beberapa hari saja, maka biayanya sekitar Rp 72-724 juta per hari.

Adapun harga sewa papan reklame terbesar di Times Square berkisar sekitar Rp 43 miliar per bulannya. Wah, lumayan juga, ya!

Jika membandingkan dengan papan iklan di Jakarta, sebut saja di Jagakarsa, harga tersebut bisa untuk berbulan-bulan menyewa. Untuk satu bulan menyewa papan reklame di area Jagakarsa yang strategis adalah sekitar Rp 300 juta. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya