RADARDEPOK.COM – Bagi sebagian orang, aktivitas jual beli apapun biasanya sebatas tawar menawar harga. Setelah transaksi selesai, tidak ada hubungan lagi antara konsumen dan sales. Namun tidak dengan dealer Astra Daihatsu Cibinong. Bermula saat salah seorang konsumen bernama Shafrijal Ahmad yang kebetulan membeli unit di dealer Astra Daihatsu Cibinong. Warga Kecamatan Bojonggede ini mengaku puas akan pelayanan dealer Astra Daihatsu Cibinong.

Shafrijal merupakan pekerja di salah satu instansi Pemerintah di Jakarta Pusat. Namun domisilinya didekat dealer Astra Daihatsu Cibinong. Sejak pemerintah serius untuk membangun infrastruktur dan menanggulangi masalah kemacetan di negeri ini, dirinya memberanikan diri untuk membeli kendaraan roda empat sesuai budget yang ada guna menunjang kebutuhan, transportasi dan operasional bekerja.

Ia juga sedang menggarap usaha kecil-kecilan yaitu budidaya ikan hias, butuh fleksibilitas terkait aktivitas dan dengan adanya mobil agar memudahkan dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Singkat cerita, Shafrijal cukup kaget dengan pelayanan di dealer resmi karena kebetulan saat itu membeli mobil Xenia itu di Astra Daihatsu Cibinong. Betapa kagetnya, karena setelah 1 bulan membeli mobil tersebut, ia mendapat telefon dari customer relation Daihatsu yang bernama Anggi. Beliau menanyakan serta menjelaskan tentang anjuran berkendara dan tata cara service mobil. Kebetulan pada saat itu mobil Shafrijal mengalami benturan akibat padatnya tempat parkir salah satu mall yang terkenal di Bogor.

“Sekalian saya tanyakan bagaimana prosedur untuk klaim asuransi kendaraan. Sejak saat itu, saya sering mengkonsultasikan kepada beliau terkait mekanisme perawatan mobil,” ungkapnya.

Nah, ada hal yang tidak pernah terlupakan ketika ia datang ke Astra Daihatsu Cibinong. Saat itu dirinya sedang menunggu mobil yang sedang di service 10.000 kilometer di lantai 2. Karena sudah mulai bosan di lantai 2, ia berniat untuk pindah ke smooking area. Saat sedang menuruni tangga entah kenapa terpleset dan tepat di belakang saya ada orang yaitu Anggi, Customer Relation Astra Daihatsu Cibinong.

“Seketika Mba Anggi menolong dan menanyakan keadaan saya. Mba Anggi segera memberikan balsem kepada saya dan tissue karena kopi yang saya bawa sempat tumpah. Sambil saya mengolesi balsem, tiba-tiba Mba Anggi datang dengan membawa salah satu karyawan Astra Daihatsu Cibinong juga yang punya kealihan lain yaitu mengurut. Beruntung saya sempat di urut saat itu, mungkin kalau saya belum di urut mungkin agak kesulitan dalam berkendara pulang,” terangnya.

Tak hanya sampai disitu, ia pun diberikan saran apa yang harus di lakukan nanti di rumah terhadap kaki saya yang terkilir. Setelah beberapa hari, Mba Anggi menanyakan keadaan saya dan kondisi kendaraan setelah di service. Beliau bukan hanya sangat ramah dan cepat merespon pertanyaan-pertanyaan yang saya ajukan, bahkan dengan kejadian yang saya alami tempo hari, membuat kami menjadi akrab dan berteman di instagram dan sering bercanda di media sosial tersebut.

“Astra Daihatsu Cibinong mempunyai Customer Relation yang dapat bersahabat dalam azas kekeluargaan,” tegasnya.

Saya juga sampaikan kepada mba Anggi ketika usaha saya berkembang dalam beberapa waktu kedepan, rencananya akan bersedia membeli mobil ke dua di Astra Daihatsu Cibinong. Kebetulan saya menyukai mobil Terios, beliau merespon dengan baik tentang keinginan saya.

Yang pasti saya sangat puas dengan Astra Daihatsu Cibinong karena pelayanan dan penanganan dari Mba Anggi. Terima kasih Astra Daihatsu Cibinong yang sudah sangat peduli kepada konsumennya. Semoga Astra Daihatsu Cibinong lebih maju lagi dan semakin ditingkatkan lagi pelayanannya ke depan.

“Terbukti bahwa “Sahabat Daihatsu “ itu bukan cuma sekadar sapaan saja tapi sudah terbukti dengan nyata dan bisa saya rasakan sendiri lewat perhatian yang di berikan oleh karyawannya,” tutupnya.(rd/ina)

Jurnalis / Editor : Febrina