Logo Undian Balsem Lang Radar Bogor Grup
Gebyar Undian Balsem Lang

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Berbagai cara pun dilakukan masyarakat untuk menguatkan imun dan mencegah penularannya, termasuk dengan memanfaatkan Balsem Lang.

Balsem masih dipercaya bisa mencegah penularan Covid-19. Khasiatnya bisa mengatasi penyakit seperti meriang, masuk angin, pilek, atau hidung tersumbat. Gejala-gejala semacam itu yang biasanya menjadi ketakutan tersendiri bagi masyarakat di tengah pandemi.

Brand Manager PT Borden Eagle Indonesia atau Cap Lang, Alexander Lasso mengakui, pilihan penggunaan balsem itu bisa terlihat dari sisi pengguna aktif (user) produk Balsem Lang. Ia membeberkan, produk Balsem Lang masih bertengger di posisi kedua di Indonesia sebagai produk pilihan masyarakat selama pandemi. Kontribusinya mencapai 30-40 persen.

“Selama tahun 2021 semester pertama, kita mengalami lumayan growth (pertumbuhan), bisa dibilang kisaran 6-8 persen,” bebernya kepada Radar Depok.

Artinya, banyak warga yang selama ini rutin memakai balsem sebagai alternatif mencegah penularan virus. Ditambah lagi, masyarakat secara umum juga masih belum terlepas dari pengobatan-pengobatan konvensional yang memanfaatkan balsem. Misalnya, mengatasi meriang atau masuk angin dengan metode kerokan.

“Kerokan itu dari dulu peninggalan nenek moyang kita ya. Nah, Balsem Lang udah 47 tahun. Mungkin masyarakat dari dulu tahunya pakai balsem untuk kerokan, seperti masuk angin, pilek atau sulit bernapas. Saat ini banyak dibutuhkan karena kondisi pandemi. Kalau minum obat, takut imunnya terserang, akhirnya pakai Balsem Lang,” paparnya.

Antusiasme masyarakat memakai produk balsem itu juga terlihat dari banyaknya pengirim program undian berhadiah yang digelar Balsem Lang. Lebih dari 10 ribu orang bakal berebut hadiah puluhan juta rupiah melalui ‘Gebyar Undian Balsem Lang’ itu. Pengundian bakal dilaksanakan di Hotel Salak, Sabtu (28/8).

General Manager Radar Promosindo, Ilona Natalia mengatakan, hadiah yang diperebutkan sangat besar. Satu pemenang undian bisa membawa pulang Rp10 juta. Sementara paling rendah, pengirim cangkang atau kemasan produk Balsem Lang itu mendapatkan Rp500 ribu.

“Program pengirimannya sudah berlangsung sejak beberapa bulan ya. Pesertanya banyak dan berasal dari Bogor, Sukabumi, Depok, dan sekitarnya. Tersisa pengundian hadiah,” pungkasnya. (rd/mam/c/gun)

 

Jurnalis/Editor: M. Agung HR