RSUD rawat bayi malang
PERAWATAN INTENSIF : Manajemen RSUD Kota Depok dan Dinas Sosial sedang meninjau bayi dalam kardus di ruang inkubator. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Pemkot Depok memberi perhatian penuh kepada bayi yang ditemukan dalam kardus mi instan, di wilayah Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Sabtu (9/8).

Dirut RSUD Kota Depok, Devi Mayori mengatakan, saat ini bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut, sudah mendapat perawatan intensif.

Sudah dirujuk ke kami setelah terlebih dahulu ditangani Puskesmas di Bojongsari,” kata Devi, Senin (9/8).

Dia mengungkap, saat ini bayi tersebut mendapat penanganan intensif di dalam inkubator. Hal ini karena bayi menimbulkan gejala kekuningan. “Kondisinya normal dan stabil, tapi kita masukan inkubator karena agak kuning dia,” tuturnnya.

Kata dia, bayi tersebut lahir dalam kondisi tepat bulan, dengan postur tubuh panjang badan 48 cm dan berat 2600 gram. “Kami masih memberikan antibiotik untuk bayi itu agar bisa benar-benar pulih,” bebernya.

Lebih lanjut, sambung dia, hingga saat ini bayi tersebut masih belum memiliki nama. Jika nanti sudah dinyatakan sembuh dan boleh keluar dari RSUD, bayi tersebut akan langsung diambil alih Dinas Sosial Kota Depok.

Kalau sekarang belom boleh diambil karena masih dalam pemantauan. Nanti kalau udah sehat dibawa sama Dinas sosial,” pungaksnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro