santunan baznas
PEDULI: Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono membagikan santunan secara simbolis kepada anak yatim di Aula Teratai Gedung Balaikota, Kamis (19/8). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Di Gebyar Muharam 1443 Hijriah, Pemerintah Kota Depok bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok, Kamis (19/8). Bertempat di Aula Teratai Gedung Balaikota, sedikitnya 1.443 anak yatim dan piatu se-Kota Depok disantuni.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono menjelaskan momentum 10 Muharram perlu dimanfaatkan agar meningkatkan kepedulian kepada anak yatim. Hal ini sesuai dengan ajaran Islam untuk menyayanginya.

“Selain menyayangi anak yatim piatu, kita juga dilarang melakukan tindakan yang dapat menyinggung dan menyakiti perasaan mereka,” terangnya kepada Harian Radar Depok, Kamis (18/8).

Imam menyebut, dengan menggandeng Baznas Kota Depok, santunan kali ini terdapat 1.443 anak yatim yang diberikan santunan. Jumlah santunan yang didistribusikan kepada anak yatim, pertahunnya disesuaikan tahun tersebut.

“Karena saat ini tahun 1443 Hijriah, maka ada 1.443 anak yatim yang mendapatkan santunan. Santunan ini bersamaan dengan pembagian santunan di 11 kecamatan dan di 63 Kelurahan se- Kota Depok,” bebernya.

Masyarakat yang memiliki rezeki juga diharapkan dapat berperan aktif dalam menyalurkan sumbangan, salah satunya melalui Baznas. Mulai dari infaq, zakat, sodakoh, maupun wakaf. “Mari sama-sama kita memberikan bantuan, khususnya kepada anak yatim,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat berharap, santunan yang diberikan bisa berguna. Kemudian kedepannya para anak yatim ini bisa menjadi apa yang mereka impikan. “Semoga apa yang mereka cita-citakan bisa mereka raih,” tandasnya. (daf/rd)

Jurnalis : Daffa Syaifullah 

Editor : Fahmi Akbar