bantuan tabung oksigen baznas
SALURKAN : Kadinkes Kota Depok (kiri) saat menerima bantuan 11 tabung oksigen dari Baznas Kota Depok, Senin (2/8). ist

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok telah mendistribusikan 11 tabung oksigen untuk 11 Puskesmas. Alat kesehatan tersebut, berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengungkapkan apresiasinya atas bantuan ini. “Sudah kami distribusikan (buat Puskesmas),” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat (6/8).

Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk nyata kepeduliannya, guna menunjang kebutuhan peralatan kesehatan. Khususnya pengadaan oksigen.

“Kontribusi dalam memenuhi kebutuhan tabung oksigen maupun isinya,” jelasnya.

Kata Encep, penyaluran oksigen ini merupakan output dari program sedekah oksigen senilai Rp100 ribu yang digagas beberapa waktu lalu. Tak disangka, animo masyarakat cukup baik sehingga bisa menghasilkan 11 tabung.

“Semoga program ini dapat membantu memenuhi kebutuhan oksigen di tengah lonjakan Covid-19,” jelasnya.

Menurut Encep, Baznas juga turut dalam membantu menanggulangi wabah Covid-19. Upaya penyemprotan disinfektan telah digelar pada sejumlah lokasi.

Ditambah pula pembagikan paket sembako dan vitamin untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) sebanyak 560 paket. Langkah ini guna memenuhi kebutuhan pokok warga selama isoman.

“Kami juga memiliki paket logistik keluarga untuk warga terdampak pandemi Covid-19 bekerja sama dengan Baznas RI sebanyak 100 paket,” tutupnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro