Depok City FC gulung karawang
FOKUS : Pemain Depok City FC saat meladeni perlawanan skuad Karawang United, dalam laga uji coba, di Stadion Mahakam, Depok, Minggu (29/8). Skor akhir 5-1 untuk kemenangan Depok City FC. DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Depok City FC kian moncer jelang bergulirnya Liga 3 Indonesia, Oktober mendatang. Sejumlah laga uji coba berhasil dilewati dengan manis.

Depok City FC seusai laga
AKRAB : Direktur PT AGM sekaligus CEO Depok City FC, Supari (kiri) bersama CEO Karawang United FC. DAFFA/RADAR DEPOK

Terbaru, Minggu (29/8) sore, Pendekar Margonda melumat Karawang United FC. Pada laga yang dihelat di Stadion Mahakam tersebut, Depok City FC membungkus hasil akhir 5-1.

Pelatih Kepala Depok City FC, Bambang Warsito, mengaku puas atas permainan anak asuhnya. Meski begitu, masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki.

“Alhamdulillah secara hasil kami puas. Karawang United FC juga bagus penampilannya. Kami terus belajar dari setiap pertandingan,” ujarnya kepada Radar Depok.

Depok City FC saat turun minum
ARAHAN : Pelatih Depok City FC memberikan pengarahan untuk para pemain, saat turun minum sebelum menghadapi babak kedua melawan Karawang United, di Stadion Mahakam, Minggu (29/8). DAFFA/RADAR DEPOK

Bambang menuturkan, 18 pemain yang turun, punya andil besar untuk mematangkan formasi 4-3-3 yang diramunya. Pihaknya terus menempuh latihan guna memperkuat kesiapan tim.

“Persiapan kami sudah terus setiap harinya. Walau kompetisi masih lama, tetapi kita fokus untuk latihan,” bebernya.

Selain pertandingan ini, lanjut Bambang, Depok City FC telah mengikuti sejumlah pertandingan serupa. Seperti melawan Persab Brebes dengan hasil draw 1-1, dan Persikas Subang yang dimenangi pihaknya 1-0.

Dikatakannya, jika merunut dari jadwal regulasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pusat, Liga 3 Indonesia seharusnya dimulai pada Oktober. Namun, sampai saat ini, pihaknya masih menunggu tanggal pasti dari PSSI Jawa Barat.

“Kami masih merencanakan empat kali lagi friendly match sampai pertandingan sesungguhnya di Liga Tiga Indonesia,” tuturnya.

Semakin banyaknya agenda persahabatan yang ditempuh para pemain Depok City FC. Bambang berharap performa pemakin dapat meningkat seiring berjalannya waktu, serta meningkatkan kerjasama tim.

“Karena masih ada ego yang saya lihat, nah itu kan yang harus diperbaiki. Saya selalu mengingatkan bahwa sepakbola itu kerjasama tim,” tandasnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro