bos catering salurkan bantuan
BANTU : Sumini Ariesa salah seorang pengusaha catering berbagi kepada warga kurang mampu. ist

RADARDEPOK.COM, LIMO – Aksi Sumini Ariesa salah seorang pengusaha catering patut dicontoh. Melihat dampak wabah Virus Korona (Covid-19) yang menerpa berbagai sendi kehidupan masyarakat, dia tergerak melaksanakan aksi sosial ditengah Pandemi Covid-19 dengan menebar nasi kotak kepada para pedagang kecil dan pemulung, tukang becak serta warga kurang mampu.

“Alhamdulillah saya selalu menyempatkan waktu terutama pada setiap Jumat untuk berbagi dengan para pedagang kecil, tukang ojek, pemulung dan warga kurang mampu. Meski cuma sekedar memberikan mereka makan siang, Tapi setidaknya saya sudah berbuat meringankan beban hidup warga kurang mampu,” ujar Ariesa kepada Harian Radar Depok, kemarin (12/8).

Menurutnya, rutinitas menebar nasi kotak warga kurang mampu sudah dia lakukan sejak wabah Korona melanda negeri ini pada Maret 2020. Dia berharap aksi bagi-bagi nasi kotak bagi kaum duafa ini dapat dicontoh warga lain. Ini guna meringankan beban hidup warga kurang mampu dimasa pandemi.

“Saya hanya ingin mengetuk pintu hati para dermawan yang memiliki kemampuan ekonomi mumpuni, agar tidak pelit berbagi kepada warga kurang mampu,. Percayalah semua bentuk materi yang kita berikan kepada sesama pasti akan dibalas berlipat ganda oleh Allah,” ucap Ariesa yang juga menjabat sebagai Ketua RT4/1 perumahan Sawo Griya Kencana 1, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo.

Saat ditanya terkait penanganan wabah Korona dilingkungannya, Ariesa mengaku telah menerapkan aturan ketat bagi para tamu yang berkunjung di area perumahan Sawo Griya Kencana 1. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus dilingkup permukiman warga.

“Sebagai ketua lingkungan, saya berkewajiban untuk melindungi warga saya termasuk dalam masalah Covid-19, untuk itu kami minta tidak ada salah persepsi dalam menyikapi kebijakan ketat yang kami berlakukan,” tegas Ariesa.

Dia juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, agar mematuhi imbauan Pemerintah dalam hal ini Satgas Covid-19. Caranya dengan tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), untuk memutus mata rantai penyebaran virus Korona.

“Ayo biasakan pakai masker saat berada ditempat umum, dan bagi pelaku usaha saya berharap dapat mematuhi butir butir larangan pada klausul PPKM demi keamanan dan kenyamanan kita semua,” tutup Ariesa. (rd/cr1)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Junior Williandro