Ketua DPD Partai Ummat Depok, Mahmudin Sudin
Ketua DPD Partai Ummat Depok, Mahmudin Sudin. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menguatkan barisan dan infrastruktur partai, DPD Partai Ummat Kota Depok membuka perekrutan anggota dan terbuka bagi seluruh warga Depok. Karena masih dalam suasana pandemi, pendaftaran yang ditargetkan dapat menjaring 2.000 anggota baru tersebut dilaksanakan secara daring.

“Setelah mendapat instruksi dari DPP (untuk merekrut anggota. Red), kami langsung tancap gas dan menguatkan barisan serta infrastruktur partai,” tutur Ketua DPD Partai Ummat Kota Depok, Mahmudin Sudin kepada Radar Depok, Rabu (25/8).

Untuk pendaftaran yang dilakukan secara daring tersebut, sambung Mahmudin Sudin,pihaknya sudah mendapatkan bimbingan teknik (Bimtek) dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) atas perintah DPP bagi seluruh DPD yang ada.

“Ini dalam rangka menyukseskan pendaftaran anggota. Karena pendaftarannya juga dilaksanakan secara online,” paparnya.

Dari DPP, Mahmudin melanjutkan, Depok ditargetkan minimal 1000 anggota. Dan, DPD Depok sendiri mengikuti aturan yang ditetapkan, yakni dari jumlah minimal dengan bukti terkumpulnya Kartu Tanda Penduduk (KTP) keanggotaan.

“Namun demikian DPD Depok mentargetkan 1500-2000 anggota yang mengisi formulir secara online,” bebernya.

Mahmudin mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang proses pendaftaran dan langsung akan terbaca dalam sistem oleh admin.

“Silahkan bagi yang ingin bergabung bersama Partai Ummat, di Depok bisa menghubungi nomor 0813-1578-5362 dan 0838-7907-1658,” ujarnya.

Mahmudin menegaskan partainya terbuka terhadap semua kalangan masyarakat. Ia mempersilakan bagi siapa pun masyarakat yang ingin bergabung dengan Partai Ummat untuk bergabung.

“Partai Ummat merupakan partai politik yang terbuka untuk semua kalangan,latarbelakang pendidikan, suku, dan agama apapun yang ada di Indonesia,” papar Mahmudin.

Mahmudin Sudin menambahkan, sejak dibuka pendaftaran anggota baru, sudah banyak tokoh masyarakat hingga kader partai lain yang hijrah untuk bergabung bersama Partai Ummat di Kota Depok.

“Bahkan, ada pengurus partai di salah satu kecamatan yang menyatakan mundur dan bergabung bersama Partai Ummat Kota Depok. Ini menandakan bahwa kehadiran Partai Ummat diterima warga Depok,” imbuhnya.

Dia pun berharap agar proses administrasi di KPU dapat berjalan sesuai harapan dan Partai Ummat bisa menjadi salah satu peserta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Itu harapan kami, mohon doanya agar kami dapat lolos dan membawa kebaikan bagi warga Depok, umumnya masyarakat Indonesia,” pungkas Mahmudin Sudin. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah