camat bojongsari hobi rx king
PAMERKAN MOTOR : Camat Bojongsari, Dede Hidayat sedang memamerkan motor RX King Miliknya. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Sempat ngetren di era tahun 90-an. Motor Yamaha RX King kini kembali meraih ‘mahkota’ nya sebagai motor dengan peminat cukup tinggi.

Tidak heran jika banyak bermunculan komunitas motor RX King, yang lekat dengan stereotip ‘motor maling’ di tahun 90an, mengingat kecepatannya dan akselerasinya yang lincah saat ditunggangi.

Demam RX King ini juga menjangkit ke tubuh Aparatur Pemerintah Kecamatan Bojongsari. Salah satunya Camat Bojongsari, Dede Hidayat, yang pertama kali terkenah wabah RX King ini.

Dede mengatakan, dirinya cukup kaget ketika mendengar harga RX King bekas cukup fantastis. Namun, karena ingin merefleksi kembali kenangan masa mudanya, dia tetap membeli satu unit RX King.

Saya beli motor RX King buatan tahun 1988 Rp30 Juta, lalu RX King buatan tahun 2008 Rp50 juta,” katanya, Selasa (31/6).

Dia mengungkapkan, ternyata hobinya ini juga ditekuni beberapa ASN di Kecamatan Bojongsari. Beberapa lurah dan Kasi di sana juga memiliki motor raja ini. Maka itu dia memutuskan untuk membentuk sebuah komunitas bernama Komunitas Bojongsari Sawangan King (Bos King).

Jadi ASN di Bojongsari dan Sawangan juga banyak pemilik RX King, akhirnya kami buatlah Bos King ini,”bebernya.

Dia menjelaskan, RX King memiliki keistimewaan sendiri dibanding motor sport buatan tahun muda. Salah satu keistimewaanya adalah sensasi teleportasi ke masa lampau. “Kalau kita naik RX King, kita seakan terbawa ke masa lampau, di mana motor ini meraih masa keemasannya,” terang Dede.

Sementara, pria yang juga hoby mengkoleksi tanaman hias ini mengatakan, komunitas BOS King yang belum lama didirikan sudah mempunyai 30 anggota tidak menutup kemungkinan anggota baru akan bertambah. Kita rutin melakukan touring ke Bogor bersama anggota Bos King,” pungaksnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro