hari anak bojongsari
SEREMONI PERINGATAN : Camat Bojongsari, Dede Hidayat bersama seluruh lurah dan Ketua TP PKK se Kecamatan Bojongsari berfoto bersama, usai mengikuti zoom meeting peringatan Hari Anak Nasional. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Aparatur Kecamatan Bojongsari beserta seluruh lurah dan Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Bojongsari, mengikuti zoom meeting bersama Pemerintah Kota Depok dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

Camat Bojongsari, Dede Hidayat mengatakan, dalam zoom meeting ini, mereka mendapatkan arahan dari Walikota Depok terkait pelaksanaan pemenuhan hak anak dalam rangka menciptakan anak generasi masa depan, yang mampu menjadi pemimpin masa depan di Depok.

Zoom ini kami perhatikan dengan seksama karena ini menjadi pegangan kami dalam menyukseskan program Kota Layak Anak di Depok,” tuturnya, Kamis (19/8).

Dia mengungkapkan, program Kecamatan Layak anak hingga RW Ramah Anak sudah berjalan dengan baik di Kecamatan Bojongsari. Sebab, pelaksanaan program ini dia pantau langsung dan juga Ketua TP PKK Kecamatan Bojongsari.

Kami konsern untuk menyukseskan program Kecamatan Layak Anak. Maka itu, kami rutin melakukan pengecekan ke semua fasilitas penunjang program ini baik dari SDM hingga fasilitas penunjang lainnya,” ujarnya.

Kata dia, seluruh lurah, kader, serta pengurus RW Ramah Anak di Kecamatan Bojongsari untuk terus memaksimalkan terpenuhinya hak – hak anak, terutama hak sipilnya.

Seluruh lurah saya imbau untuk membantu proses pembuatan akta kelahiran anak, kartu identitas anak, dan penyediaan fasilitas bermain untuk anak baik di dalam kantor maupun di luar kantor kelurahan,” bebernya.

Lebih lanjut, ia berharap, dengan sinergi yang dibangun bersama seluruh stakeholder di Kecamatan Bojongsari, mampu mengentaskan semua permasalahan yang terjadi pada anak. Sehingga anak-anak di Kecamatan Bojongsari, dapat tumbuh dengan baik dan berkembang menjadi generasi unggulan sebagai penerus tampuk penentu pembangunan di Depok kelak.

Kami berharap anak di Kecamatan Bojongari bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik dan layak, sehingga bisa menjadi generasi yang cerdas dan bermanfaat untuk semua orang,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro