PSSI mulai liga 1

RADARDEPOK.COM – Tanggal Kick-off kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 akhirnya diumumkan PSSI.

Terhitung sudah lebih dari setahun kompetisi Liga Indonesia itu tidak terselenggara. Kompetisi tersebut terakhir diselenggarakan adalah pada Maret 2020.

Namun, Liga 1 dan Liga 2 terpaksa dibatalkan, karena situasi pandemi virus Korona (Covid-19) yang mulai menyeruak.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sempat memunculkan harapan dengan merencanakan kick-off Liga 1 pada 9 Juli 2021.

Namun, harapan tersebut harus pupus karena Pemerintah RI memberlakukan kebijakan PPKM sehingga kompetisi harus kembali tertunda.

Kini, setelah angka penyebaran Covid-19 dirasa telah menurun, PSSI dan PT LIB melihat bahwa ini saatnya kompetisi musim 2021-2022 kembali dilaksanakan.

Berdasarkan laman resmi PSSI, Liga 1 musim 2021-2022 akan digelar mulai 20 Agustus 2021.

Keputusan tanggal kick-off tersebut dipilih setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora RI Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Sistem kompetisi Liga 1 nantinya akan dibagi dengan sejumlah series yang semuanya akan diadakan di zona hijau.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Yunus mengungkap bahwa PSSI akan konsisten dengan keputusan tanggal kick-off tersebut. Oleh karena itu, PSSI dan PT LIB akan segera menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1.

Liga 1 rencananya akan diadakan tanpa penonton, tapi tidak menutup kemungkinan akan memperbolehkan adanya penonton untuk ke depannya.

“Kita lihat perkembangan ke depan, apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” ucap Yunus.

“Kita lihat perkembangan ke depan, apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” ucap Yunus. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya