sembako lansia cimanggis
BERBAGI : Sekretaris Kecamatan Cimanggis mendampingi pendistribusian paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, Jumat (6/8). LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Melalui program Depok Saba Rakyat (D’SabR), Kecamatan Cimanggis masih terus menggulirkan bantuan. Tidak hanya menyasar masyarakat yang Isolasi Mandiri (Isoman) tetapi juga untuk lansia, pembimbing rohani hingga seniman yang ada di wilayahnya.

Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Abdul Mutolib menerangkan, Jumat (6/8) mendistribusikan bantuan di RW 10, Tugu dan RW 8, Mekarsari.

“Dari total yang terkumpul 315 paket sembako sudah kami distribusikan di enam kelurahan. Selain masyarakat Isoman, sasaran kami juga lansia, pembimbing rohani, pelaku seni, ojol ataupun pemulung yang kami temui disekitaran lokasi,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (6/8).

Dari 315 paket yang terkumpul, tersisa 27 paket, artinya sudah sekitar 288 paket yang didistribusikan. Abu-sapaannya-menerangkan, untuk penggalangan dana ASN Kecamatan Cimanggis masih terus berlanjut hingga saat ini.

“Kebetulan kami baru dapat dari Disdagin 16 paket, dan uang hasil galang dana kami masih ada Rp 8.150.000 yang kembali kami belanjakan 80 paket sembako,” jelasnya.

Sehingga, total keseluruhan saat ini yaitu 120 paket sembako, yang nantinya akan kembali didistribusikan kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN yang telah menyisihkan sebagian rejekinya, semoga apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya