bantuan yatim cimanggis
PEDULI : Camat Cimanggis, Abdul Rahman dan Sekretaris Kecamatan Abdul Mutolib membagikan bingkisan kepada anak-anak yatim akibat Covid-19. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Kecamatan Cimanggis memberikan pendampingan bagi anak-anak yang ditinggal ayahnya akibat Virus Korona (Covid-19). Secara simbolis Camat, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) memberikan bantuan ke setiap Kelurahan yang ada di wilayahnya.

Camat Cimanggis, Abdul Rahman yang didampingi Sekcam Cimanggis, Abdul Mutolib menerangkan, ini salah satu kegiatan dalam rangka pendampingan kepada anak-anak yatim yang terdampak pandemi Covid-19.

“Hari ini, kami menyerahkan santunan berupa paket sembako, alat tulis serta uang tunai dari Pemerintah Kota Depok, kepada anak-anak yatim di tiap kelurahan di Kecamatan Cimanggis,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (26/08).

Lebih lanjut, nantinya anak-anak ini akan diberikan pendampingan secara berkala dari program yang dicanangkan oleh DPAPMK Kota Depok, sebagai upaya mendukung Kota Layak Anak (KLA).

“Nantinya, pendampingan yang diberikan berupa penguatan mental, hingga pendidikan,” terangnya.

Di tempat yang sama, petugas lapangan ketahanan keluarga Kota Depok untuk Kecamatan Cimanggis, Ati Saati menjelaskan, pendampingan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing anak.

“Kita lihat dari kebutuhannya, misalnya sekolahnya negeri akan di sounding ke Dinas Pendidikan, jika swasta akan kami koordinasikan dengan sekolahnya atau baznas agar ada keringanan untuk biaya sekolahnya,” ujarnya.

Selain masalah pendidikan, dilakukan pula penguatan ekonomi, pendampingan UKM untuk ibunya, dan pemberian modal usaha yang bekerjasama dengan Baznas.

“Anak-anaknya pula diajak untuk aktif di lingkungan, seperti ikut Pik-R, Karang Taruna, ataupun kegiatan lain yang sesuai dengan jenjang usianya,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya