hotmil quran disdik
SIMBOLIS : Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin menyerahkan paket sembako kepada Plt Sekcam Tapos, Sugino dalam kegiatan Depok Sedekah Bersama. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok kembail mengadakan Khotmil Quran dan kegiatan sosial Depok Sedekah Bersama. Dalam kegiatan yang diadakan Jumat (20/08) itu, yang menjadi titiknya adalah Kecamatan Tapos.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, kegiatan Khotmil Quran adalah kegiatan rutin yang selalu diadakan pada hari Jumat tiap pekannya. Dimana, untuk kegiatan ini dilangsungkan secara virtual dengan guru-guru di Kota Depok.

“Ini adalah bagian dari pembentukan karakter guru. Pekan lalu diadakan di Kecamatan Bojongsari, kali ini kegiatannya diadakan di Kecamatan Tapos,” ucapnya.

Sementara itu untuk kegiatan Depok Sedekah Bersama, Thamrin menjelaskan, ini adalah kegiatan sosial yang membagikan paket sembako ke warga kerjasama dengan kelurahan-kelurahan di Kecamatan Tapos untuk pendistribusiannya. Karena, kelurahan yang lebih mengenal lingkungan dan warga yang memang membutuhkan bantuan.

“Paket sembako yang kami bagikan ada 155, dengan rincian 83 paket dari SD, 22 paket dari SMP, an 50 paket dari Disdik Kota Depok ,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Tapos, Nani Heryani mengatakan, Depok Sedekah Bersama ini adalah bentuk kepedulian dari guru-guru di Kecamatan Tapos kepada warga yang terdampak dari pandemi virus Korona (Covid-19).

“Semoga saja, kegiatan ini bisa rutin diadakan, sehingga bisa lebih banyak bisa membantu masyarakat. Karena, sekolah harus bisa bersinergi dengan masyarakat untuk bisa menjalankan program dan kegiatan sekolah,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya