upn veteran langgar
DINILAI MELANGGAR : Gedung baru UPN Veteran di kawasan Bukit Tambora RT2/5, Kelurahan/Kecamatan Limo Kota Depok dinilai salahi mekanisme perizinan. ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Gedung baru Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran di kawasan Bukit Tambora RT2/5, Kelurahan/Kecamatan Limo Kota Depok, jadi sorotan wakil rakyat. Rencananya dewan bakal mendadak (Sidak) ke UPN Veteran. Kedatangan dewan sebagai respon atas surat warga yang ditembuskan ke DPRD Kota Depok, terkait keberatan warga sekitar terhadap mekanisme pembuatan izin lingkungan yang telah dilaksanakan pihak kampus.

“Ya, kami bersama Komisi C DPRD Kota Depok akan meninjau gedung baru UPN Veteran yang berada di Limo. Sebagai respon permintaan warga setempat, dan kami juga ingin memastikan apakah proses pembangunan gedung itu sudah sesuai aturan dan telah mengantongi IMB atau belum,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Depok, H. Tajudin Tabri (HTJ), kepada Harian Radar Depok, Senin (30/8).

Meski belum bisa memastikan kapan pihaknya bakal melakukan peninjauan gedung baru UPN Veteran, yang dipermasalahkan warga. Namun, HTJ memastikan akan segera mengagendakan sidak kelokasi bangunan. “Belum tahu pasti nya kapan, kami sedang mencari waktu agar semua pihak terkait bisa dihadirkan saat kami berada dilokasi, kami ingin mengetahui secara langsung kondisi dan fakta sebenarnya,” tegas HTJ.

Terpisah, Lukman Hakim salah satu tokoh muda Limo mengaku, sangat mengapresiasi niat baik jajaran anggota dewan yang ingin meninjau lokasi pembangunan gedung baru UPN Veteran yang disoal oleh warga.

“Kami memang mengirim surat tembusan kesejumlah instansi terkait termasuk ke DPRD, mudah mudahan para wakil rakyat bisa membantu menjembatani aspirasi warga Bukit Tambora,” pungkas Lukman.(tul/rd)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah 

Editor : Fahmi Akbar