Dewi Perssik Bagikan Sembako Dishub
SALURKAN SEMBAKO: Pedangdut Dewi Perssik menyalurkan sembako kepada sopir angkot, simbolis kepada Dinas Perhubungan Kota Depok, Kamis (12/8). FOTO: IST/NET

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pedangdut Dewi Perssik bersama Afifah Alia dan yayasan kemanusiaan BaikHati, menyalurkan sembako sebanyak 2.500 kepada sopir angkot di Kota Depok, yang berlangsung di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Jalan Kampung Sawah, Kecamatan Cilodong, Kamis (12/8).

Dewi Perssik mengaku, hatinya tergerak untuk melakukan gerakan sosial bersama rekan dan berbagai pihak, termasuk Afifah Alia. Sehingga menyisihkan rezeki untuk berbagi kepada sesama.

“Saya juga mengajak teman mahasiswa untuk bersama membantu sesama, meski seribu dua ribu jika dikumpulkan itu sangat berarti,” katanya usai menyalurkan paket sembako.

Secara simbolis, Dewi Perssik menyerahkan paket sembako di dampingi Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana kepada sopir angkot. Paket sembako yang dibagikan berisi beras, kecap, gula, mie instan, sarden, dan teh. Artis yang dikenal dengan goyang gergajinya itu meminta doa kepada masyarakat agar diberikan kelancaran, karena rencananya program ini akan dilakukan satu Minggu sekali.

“Saya juga meminta doa kepada pak Dadang Kadishub Depok dan bu Hj Afifah untuk kelancaran program ini,” harapnya.

Selain menyalurkan bantuan untuk sopir angkot di Depok, ternyata BaikHati juga telah menyalurkan bantuan bagi seniman di Kota Depok, yang sebelumnya ya juga melakukan penyaluran di daerah Lebak Bulus Jakarta. Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk dapat membuka web resmi BaikHati.id yang ada tata caranya dengan jelas ada panduannya, sehingga memudahkan masyarakat untuk melaporkan kondisinya jika membutuhkan bantuan.

“Ada caranya, itu jelas, di web resmi BaikHati.id. nanti masyarakat bisa menuliskan nama, alamat, dan email, serta kontak yang aktif untuk dihubungi lebih lanjut,” tandas Dewi. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR