bayi dibuang di semak semak
MENDAPAT PERAWATAN : Bayi yang ditemukan dalam kardus mie instan dibawa Polsek Sawangan ke RSUD Kota Depok untuk mendapat perawatan medis. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Bertempat di semak-semak area kolam renang Tirta Maya, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari ditemukan bayi yang dibuang.

Wakapolsek Sawangan, AKP Ahmadi mengatakan, penemuan bayi dalam kondisi hidup ini, bermula ketika salah seorang warga yang hendak pergi bekerja mendengar suara aneh dari arah semak-semak tersebut, sekira pukul 13:00 WIB. 

“Kemudian oleh saksi dihampiri, ternyata sumber suara dari dalam kardus mie instan. Pas dibuka menggunakan kayu, ternyata isinya seorang bayi laki-laki,” kata Wakil Kepala Polsek Sawangan, AKP Ahmadi saat dikonfirmasi, Minggu (8/7). 

AKP Ahmadi menuturkan, saat ditemukan, bayi mungil tersebut dalam kondisi masih basah, tanpa busana dan ada tali pusar. Diperkirakan, bayi tersebur baru berusia satu hari. 

“Saat ditemukan bayi itu tanpa busana dikerumuni semut merah,” ucapnya. 

Dia menceritakan, saksi yang panik kemudian melaporkan kasus itu ke polisi. Oleh petugas, bayi tersebut,dibawa ke puskesmas untuk selanjutnya menjalani perawatan di RSUD Kota Depok.

Adapun kondisi bayi itu, memiliki berat 2,6 kilogram, panjang badan 48 cm, lingkar kepala 33 cm, dan lingkar perut 34 cm. Kasusnya dalam penyelidikan Polsek Sawangan.

“Sekarang dalam proses penyelidikan untuk mencari tahu siapa orangtua bayi malang ini,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya