santunan masjid
PEDULI YATIM : DKM Musala Al Ikhlas sedang memberikan santunan kepada seorang anak yatim disana. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR – DKM Musala Al-Ikhlas, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari mengadakan kegiatan bakti sosia berupa santunan yatim. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah, tahun ajaran baru pendidikan, dan Bulan Ramadan.

Ketua Panitia Santunan, Agus mengatakan, dalam kegiatan ini ada 21 anak yatim yang mendapatkan santunan. Mereka berasa dari lingkungan RT2, RT3 di RW5, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari.

Kami berikan santunan berupa uang tunai dan paket sembako, serta makanan siap saji untuk anak yatim di lingkungan ini,” katanya, Senin (30/8).

Dia mengungkapkan, kegiatan santunan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap anak yatim di sekitar mereka. Maka dari itu, seluruh jemaah kompak berdonasi agar kegiatan ini bisa tetap terlaksana walau di tengah pandemi Covid-19. “Kami juga mendapat dukungan dari donatur agar santunan ini bisa terus terlaksana setiap tahunnya,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Agus, santunan yatim juga menjadi program kerja DKM Musala Al Ikhlas Pondok Petir, mengingat nasib anak yatim merupakan tanggung jawab seluruh umat.

Kami berharap, di tahun berikutnya santunan yang kami berikan bisa meningkat, baik dari segi jumlah santunan maupun jumlah anak yatim yang menerimanya,” bebernya.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Pondok Petir, Rahmat Hidayat, mengapresiasi DKM Al-Ikhlas beserta jamaahnya yang sudah menyantuni anak yatim di sana. menurutnya, ha ini perlu dilakukan karena anak yatim membutuhkan uluran tangnan umat terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Alhamduillah warga jamaah Musala Al Ikhlas masih memiliki kepedulian kepada saudara kita anak yatim,” terangnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro