Endah Winarti
SIMBOLIS : Anggota DPRD kota Depok dari Fraksi Demokrat, Endah Winarti saat memberikan paket sembako secara simbolis kepada ketua lingkungan di RW08 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, yang nantinya akan dibagikan ke warga yang melakukan Isoman. RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Membantu masyarakat di tengan pandemi Covid-19, Anggota DPRD kota Depok dari Fraksi Demokrat, Endah Winarti inisiatif dari kocek pribadinya memberikan 500 paket sembako bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di 50 RW se-kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Bersama Tim Relawan Endah Winarti (Trend), politikus perempuan Partai Demokrat ini terjun langsung mendistribusikan paket sembako yang diserahkan ke ketua lingkungan setempat.

“Alhamdulillah, sejak awal Juli kemarin, kami memang sudah memberikan kepada saudara-saudara kita yang melakukan Isoman,  seperti di Kelurahan Sukmajaya, Tirtajaya dan Baktijaya. Insha Allah ada enam kelurahan akan kami sasar, khususnya untuk saudara-saudara kita yang Isoman,” tutur Endah Winarti kepada Radar Depok.

Lebih lanjut Endah Winarti mengatakan, merujuk data resmi pemerintah kota Depok, per 7 Juli 2021, warga yang menjalani isoman mencapai 10.676 dari 11 kecamatan, dan 418 dirawat.

“Untuk Kecamatan Sukmajaya sendiri yang melakukan isoman ada 1.533, dan dirawat 73. Karena itulah, kami berkomitmen untuk saling membantu warga yang saat ini isoman,” imbuhnya.

Endah Winarti yang merupakan dewan dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Depok 4 (Sukmajaya) ini mengakui, paket sembako yang diberikan memang tidak banyak, yakni hanya beras, sarden, minyak, mie instan dan gula, serta masker.

“Kebetulan saya dari lubuk hati yang paling dalam inisiatif pribadi. Namun, dari DPP Partai Demokrat juga diimbau, agar kader Demokrat dan yang menjadi wakil rakyat dapat membantu masyarakat, khususnya di Dapil masing-masing,” terang Endah Winarti.

Endah Winarti mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 500 paket sembako, tetapi ketika ada yang mengajukan permohonan bantuan bagi warga Isoman, ia akan menyiapkan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Sasarannya ke warga Isoman, pendistribusiannya saya serahkan ke ketua lingkungan setempat, biar mereka yang menyerahkan ke warganya yang Isoman,” ungkapnya.

Adapun mekanisme mendapatkan paket sembako dari dirinya, Endah Winarti menegaskan, yang terpenting adalah bersilaturahmi dan yang membutuhkan, serta dari Trend akan menyiapkan bagi yang membutuhkan.

“Bisa menghubungi tim Trend, om Dep yang merupakan aspri saya, atau langsung ke saya,” tegas Endah.

Pada kesempatan tersebut, Endah Winarti mengimbau agar warga Depok yang memiliki rejeki dan mampu secara materi, dapat membantu warga yang Isoman.

“Mari bapak ibu sekalian yang memiliki kelebihan rejeki karena Allah, ayo kita berikan sedikit rejeki kita untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, utamanya yang saat ini karena Covid-19,” ucap Endah Winarti.

Endah Winarti pun mengingatkan agar seluruh masyarakat Depok untuk sadar vaksin.  Bahkan, saat ini vaksinasi sudah terdapat di mana-mana, Pemkot Depok pun menyiapkan di Puskesmas, Polsek dan instansi lainnya.

“Bapak ibu yang belum divaksin silahkan mengajukan, kita harus sadar vaksin, insha Allah kita semua bisa keluar dari pandemic Covid-19,” pungkas Endah Winarti.

Sementara, Ketua RW08 Kelurahan  Mekarjaya, Jajang Jalaludin mengapresiasi kegiatan pambagian paket sembako yang dilakukan anggota DPRD kota Depok, Endah Winarti yang dialokasikan terutama bagi warga isoman.

“Alhamdulillah, bagus ini, bisa membantu warga yang terpapar Covid-19, mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat untuk mereka semua. Di sini ada 14 warga yag melakukan isoman,” ucap Jajang. (cky)

 

Tentang Endah Winarti

  • Membantu masyarakat di tengan pandemi Covid-19
  • Inisiatif dari kocek pribadinya memberikan 500 paket sembako bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di 50 RW se-kecamatan Sukmajaya, Kota Depok
  • Bersama Tim Relawan Endah Winarti (Trend), politikus perempuan Partai Demokrat ini terjun langsung mendistribusikan paket sembako yang diserahkan ke ketua lingkungan setempat
  • Merujuk data resmi pemerintah kota Depok, per 7 Juli 2021, warga yang menjalani isoman mencapai 10.676 dari 11 kecamatan, dan 418 dirawat
  • Untuk Kecamatan Sukmajaya sendiri yang melakukan isoman ada 1.533, dan dirawat 73
  • Paket sembako berupa beras, sarden, minyak, mie instan dan gula, serta masker
  • Menyiapkan 500 paket sembako, tetapi ketika ada yang mengajukan permohonan bantuan bagi warga Isoman, ia akan menyiapkan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki
  • Adapun mekanisme mendapatkan paket sembako dari dirinya, yang terpenting adalah bersilaturahmi dan yang membutuhkan, serta dari Trend akan menyiapkan bagi yang membutuhkan
  • Mengimbau agar warga Depok yang memiliki rejeki dan mampu secara materi, dapat membantu warga yang Isoman
  • Mengingatkan agar seluruh masyarakat Depok untuk sadar vaksin

 

Editor : Ricky Juliansyah