GA Covid Bagikan 400 nasi kotak
PEDULI SESAMA: Relawan Gerakan Anti (GA) Covid-19 menyalurkan paket nasi kotak kepada warga terdampak dan jalani isolasi mandiri, di kawasan Pancoranmas. FOTO: ARNET KELMANUTU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Gerakan Anti (GA) Covid-19 Kota Depok kembali melakukan gerakan kebaikan dengan membagikan 400 paket nasi kotak kepada warga yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman), dan terdampak pandemi covid-19.

“Ini merupakan kelanjutan dari kegiatan gerakan kebaikan yang dilakukan GA Covid-19 Kota Depok, kami juga mendapatkan dukungan dari Pgi-S yang mengizinkan sekretariat kami gunakan untuk gerakan kebaikan ini,” kata Ketua GA Covid-19 Kota Depok, Mangaranap Sinaga kepada Radar Depok.

Ranap—biasa Mangaranap disapa—menyebutkan, ratusan paket makanan itu disebar ke beberapa wilayah di Kota Depok selama sepuluh hari. Selain membagikan makanan, pihaknya juga gencar melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Depok, khususnya kawasan padat penduduk.

“Selama dua bulan terakhir ini, kami hampir setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai wilayah, terutama daerah padat penduduk. Di antaranya Harjamukti, Bojongsari, Cimanggis, Grogol, Limo, Rangkapan Jaya Lama, Sukamaju, Cilodong,” kata Ranap, Minggu (8/8).

Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan ambulans bagi masyarakat yang membutuhkan untuk pemakaman maupun antar-jemput pasien ke Rumah Sakit (RS). “Kami juga membantu masyarakat yang membutuhkan ambulans, untuk pemakaman atau antar-jemput pasien ke rumah sakit,” ungkapnya.

Terkait vaksinasi menurutnya, telah bekerja sama dengan gerai vaksin dari Kepolisian RI (Polri) dan gereja-gereja di bawah naungan Pgi-s agar masyarakat bisa disuntik vaksin. “Yang mau divaksin kami arahkan ke Maharaja, Polrestro Depok, Pasar Segar. Kami ada juga yang di Gereja-gereja,” pungkasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR