kecamatan cimanggis santunan
PEDULI : Camat Cimanggis, Abdul Rahman bersama Lurah Pasir Gunung Selatan, Supriyatun memberikan bingkisan kepada anak-anak yatim, di aula Kantor Kecamatan Cimanggis, Jumat (20/08). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Dalam rangka gebyar 10 Muharram 1443, Kecamatan Cimanggis menyantuni anak-anak yatim di wilayahnya. Kegiatan ini dilaksanakan serentak atas keserjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Baznas.

Camat Cimanggis, Abdul Rahman, yang didampingi Sekretaris Kecamatan, Abdul Mutolib mengatakan, 90 anak-anak yatim ini berasal dari enam kelurahan yang ada di wilayahnya.

“Setiap kelurahan dibagi untuk 15 anak yatim. Yang diberikan yaitu paket sembako serta uang tunai,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (20/08).

Untuk menghindari kerumunan, kegiatan ini dibagi menjadi beberapa sesi jadwal tiap kelurahan, sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Karena ini adalah bulan baik untuk anak yatim, sudah menjadi tradisi bagi kita semua setiap 10 Muharram yang juga disebut sebagai lebaran yatim, dan kegiatannya diisi dengan santunan,” tuturnya.

Dirinya beharap, ini bisa memberikan kebahagiaan dan support bagi para anak-anak yatim yang ada khususnya di wilayah Kecamatan Cimanggis.

“Ini bisa menjadi pembangkit bagi anak-anak, ketika mereka merasa bahwa ayahnya sudah tidak ada tetapi orang-orang disekelilingnya masih banyak yang memperhatikan,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya