gedung VVIP PGPJ
GUNTING PITA: Kasal Laksamana TNI, Yudho Margono meresmikan Gedung VVIP PGPJ, Kamis (28/8).FOTO: DAFFA SYAIFULLAH/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Padang Golf Pangkalan Jati (PGPJ) telah merampungkan pembangunan fasilitas pendukung berupa Gedung VVIP, diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono. Bangunan tersebut diperuntuukan sebagai tempat istirahat para prajurit, atlet golf dan masyarakat umum.

Kasal Laksamana TNI, Yudho Margono mengatakan, hadirnya fasilitas pendukung Gedung VVIP merupakan upaya peningkatan pelayanan serta sarana perawatan personel TNI AL. Yang sudah dibangun sejak satu tahun lalu.

“Terima kasih kepada Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal), Laksamana Taufik Arief karena dalam waktu kurang lebih 1 tahun, bangunan ini bisa diselesaikan,” ujarnya kepada Radar Depok, Kamis (28/8).

Kadiswatpersal Laksma TNI Taufik Arief mengatakan, gedung baru dengan dua lantai ini juga membawa nuansa baru bagi PGPJ. Sejumlah fasilitas lainnya di dalam gedung meliputi ruang ganti, ruang meeting, serta view menghadap ke lapangan golf.

Selain itu, ada pula VVIP Room, Caddy room, jalan golf car, dan lainnya guna menunjang kenyamanan juga keamanan pemain golf. Sesuai motto PGPJ untuk menjadi padang golf yang unggul, ternama, dan terkenal.

“PGPJ akan selalu berinovasi lebih maju dan modern, setara dengan padang golf lainnya yang berkualitas dan berkelas,” bebernya.

Pihaknya berkomitmen, sarana olahraga di alam terbuka ini, turut dimanfaatkan sebagai lokasi percepatan vaksinasi Covid-19. Baik untuk karyawan, caddy, mitra kerja, pemain golf, sampai masyarakat setempat guna membentuk herd immunity.

“PGPJ siap menjadi leading sector olah raga tersehat di alam terbuka dmn satu2nya padang golf yg melaksanakan vaksinasi utk para karyawan, caddy, mitra kerja, masyarakat setempat dan pemain,” tandasnya.

Sekedar informasi, kegiatan peresmian tersebut diawali dengan laporan kesiapan pelaksanaan pembangunan dan renovasi oleh Kadiswatpersal, Laksma TNI Taufik Arief. Dilanjutkan dengan Sambutan Kasal yang dirangkai dengan pernyataan resmi penggunaan fasilitas pendukung PGPJ, pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti serta pelepasan burung merpati berjumlah 42 yang menandai umur PGPJ sudah berdiri selama 42 tahun.

Adapun pembangunan PGPJ yang telah dilaksanakan yaitu, pembangunan VIP room 2 lantai, pembangunan caddie room wanita 2 lantai, pengecoran jalan golf cart hole 1 sampai hole 18 dengan panjang 16.886.56 m2, pembangunan ruang pujasera atau food court, renovasi ruang caddie pria, renovasi locker man dan locker ladies, renovasi ruang serba guna, renovasi ruang laundry, penggantian pipa-pipa saluran irigasi di lapangan 20 m2, pengecatan ulang dinding seluruh gedung, pembenahan taman-taman, pengadaan mesin potong rumput dan pemasangan CCTV. (rd/daf)

 

Jurnais: Daffa Syaifullah

Editor: M. Agung HR