berbagi sembako di disdik
BERBAGI : Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin secara simbolis memberikan paket sembako kepada pihak kelurahan untuk disalurkan ke masyarakat. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok bekerjasama dengan Kelompok Kerja Kepala SD (K3SD) kecamatan di Kota Depok mengadakan Gerakan Sedekah Bersama, Jumat (13/08). Dimana, kegiatan tersebut serentak diadakan di 11 kecamatan di Kota Depok.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, Gerakan Sedekah Bersama rencananya akan diadakan tiap pekannya. Sedangkan, untuk pekan ini gerakannya dipusatkan di Kecamatan Bojongsari.

“Dari pejabat Disdik Kota Depok berkumpul di Kecamatan Bojongsari. Tetapi, nanti tentunya akan berpindah lagi di pekan depannya di kecamatan yang lainnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Thamrin menuturkan, untuk gerakan yang merupakan pembagian sembako tersebut bekerjasama dengan pihak kelurahan di tiap kecamatan untuk pendistribusiannya. Sehingga, bisa tepat sasaran yakni yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) atau terdampak dari pandemi virus Korona (Covid-19).

“Ada 424 paket yang dibagikan di bagikan di kawasan Kecamatan Bojongsari,” terangnya.

Thamrin menjelaskan, selain membagikan paket sembako, juga mengadakan istigasah dan khotmil quran yang dilangsungkan secara virtual dengan beberapa pihak, yakni ada Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono dan juga Kepala Kementerian Agama Kota Depok, Asnawi dan juga Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAI) Kota Depok.

“Di Kecamatan Bojongsari ini, juga melibatkan kerjasama dengan SMPN 14 dan 18 Depok. Jadi, bantuan ini bersumber dari guru-guru di tiap kecamatan untuk berbagi sesama,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua K3SD Kecamatan Bojongsari, Rohmat menuturkan, Gerakan Sedekah Bersama ini menjadi bukti sekolah juga bergerak untuk berbagi terhadap sesama, terutama untuk mereka yang membutuhkan bantuan. Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa membantu mereka yang menjalani isoman.

“Intinya adalah berbagi kebaikan untuk semua orang. Karena di masa pandemi sekarang ini, banyak orang yang mengalamin kesulitan secara ekonomi,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya