karang taruna depok jaya semprot disinfektan
KOMPAK : Karang Taruna RW3 Depok Jaya, melakukan penyemprotan disinfektan. ist

Maraknya Covid-19 di Kota Depok, mengusik Karang Taruna Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas. Mereka pun sigap menekan angka penyebaran virus berbahaya itu. Salah satunya dengan dilakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

Laporan : Ivanna Yustiani

RADARDEPOK.COM, Pagi hari di RT7/3, Karang Taruna (Katar) Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, menyemprot disinfektan di 38 pemukiman warga. Rutin dilakukan setiap Minggu. Dilakukan bersama-sama supaya lebih ringan.

Kegiatan itu menjadi agenda yang rutin dilakukan di Kelurahan Depok Jaya dengan harapan dapat mencegah penularan covid-19, yang saat ini sedang dialami masyarakat di Depok.

Semangat mereka tak mengenal kata surut sedikit pun. Ketua Karang Taruna RT7/3 Depok Jaya, Abdul Rachman Sani turut terjun langsung dalam penyemprotan ini. Dirinya sangat mengapresiasi anggota-anggotanya yang dapat bekerjasama untuk menekan penyebaran covid-19.

Ia mengimbau agar warga RT7/3 selalu menaati protokol kesehatan agar tidak terinfeksi korona. Sebelumnya, di lokasi tersebut ada empat rumah yang terinfeksi.

“RT pun inisiatif bersama katar untuk penyemprotan rutin. Alhamdulillah sekarang sudah sembuh, Tersisa satu kasus yang positif dilingkungan RT7/3, semoga warga disini bisa menaati protokol kesehatan dan bebas dari covid-19,” pungkasnya. (*)

Editor : Junior Williandro