GIM foundation santunan
SOSIAL : Gelora Insan Mandiri (GIM) Foundation mengadakan Gelora Muharram 1443 Hijriyah dengan tajuk Kado Lebaran Yatim di RW 3, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.  FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Gelora Insan Mandiri (GIM) Foundation mengadakan Gelora Muharram 1443 Hijriyah dengan tajuk Kado Lebaran Yatim di RW 3, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.

Pengurus Bidang Keagamaan GIM Foundation dan ketua penghimpunan Zakat infak sodakoh wakaf (ziswaf), Wahyudin mengatakan, ini adalah sebuah kegiatan yang sangat luas. Karena, dilaksanakan di lima tempat sekaligus. Jadi, selain di Kota Depok, kegiatan Kado Lebaran Yatim juga diadakan di Pondok Cabe Tangerang Selatan, Bekasi, Sambas Kalimantan Barat, Bau-bau Sulawesi Tenggara.

“Tetapi diadakannya secara bertahap sampai 29 Agustus 2021 di lima daerah di Indonesia,” ucapnya kepada Radar Depok.

Wahyu-sapaanya-menuturkan, total santunan dan bingkisan yang dibagikan dari lima tempat tersebut, yakni 300 buah. Tetapi, untuk di Kota Depok, total anak yatim yang menerima santunan dan bingkisan ada 23 anak. Mereka yang menerima dikhususkan untuk anak yatim.

“Sesuai dengan tiga hal yang diusung GIM Foundation, yakni berbagi, mencerdaskan, dan kemandirian. Jadi, semuanya saling berkaitan, dimana tidak hanya berbagi saja, tetapi juga memikirkan masa depan mereka,” terangnya.

Sementara itu, salah satu Relawan GIM Foundation, Choiriawati menuturkan, santunan dan pemberian bingkisan tersebut untuk memberikan semangat kepada  anak-anak yatim. Sehingga, mereka bisa menjalani kehidupan, dan bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga kedepannya, GIM Foundation semakin banyak lagi yang bisa dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama untuk anak yatim,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya