ayu ting ting
Ayu Ting Ting

RADARDEPOK.COM – Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting asal Sukmajaya Kota Depok dijadwalkan datang ke Polda Metro Jaya, Kamis (26/8). Pelantun lagu Alamat Palsu ini datang guna mengklarifikasi laporannya terkait dugaan penghinaan pada Kamis (26/8).

Kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang, menegaskan, bahwa kliennya siap hadir penjadwalan klarifikasi dari Polda Metro Jaya. “(Ayu Ting Ting) datang,” kata Minola Sebayang saat dihubungi.

Minola Sebayang mengatakan, pihaknya juga akan membawa barang bukti untuk memperkuat laporan Ayu Ting Ting. “Kita lihat nanti apa saja (barang) buktinya. Iya (akan dibawa barang buktinya),” kata Minola Sebayang.

Baginya, hal seperti ini lama kelamaan akan merusak psikis korban perundungan Ayu Ting Ting. Selain itu, perundungan atau penghinaan ini juga turut dilakukan pada anak Ayu Ting Ting, Bilqis. “Ini kan lambat laun secara psikologis nggak baik. Nggak baik buat Ayu dan anaknya,” tegas Minola Sebayang.

Ayu Ting Ting melaporkan akun Instagram @gundik_empaeng ke Polda Metro Jaya pada Jumat (20/8/2021). Dia mengambil langkah hukum untuk memberikan efek jera agar pelaku lebih berbudaya dalam bermain media sosial.

Sebelumnya, orangtua Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, menyambangi rumah pelaku yang berlokasi di kawasan Bojonegoro, Jawa Timur. Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia mengatakan, itu merupakan kediaman orangtua pelaku. Si pelaku sendiri tidak berada di rumah.

“Memang betul itu alamatnya di Kedungadem, tetapi sudah tujuh tahun bekerja sebagai TKI di Singapura,” ujar Pandia, Kamis (29/7/2021).

Sementara, Umi Kalsum melalui unggahan Instagram meminta bantuan KBRI Singapura agar pelaku bisa dipulangkan ke Indonesia untuk mempertanggungjawabkan semuanya. Kartika Damayanti sudah meminta maaf kepada Ayu Ting Ting dan keluarganya agar tidak mengulang kesalahan.

Pihak keluarga Kartika Damayanti, hater yang dilaporkan Ayu Ting Ting ke Polda Metro Jaya berharap agar kasus ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Hal ini sampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat Bojonegoro, Sutikno Onsu, yang mengatakan bahwa Kartika Damayanti sendiri sudah meminta maaf. “Tadi sempat saya konfirmasi ke keluarga. Beliau juga bilang kalau misalnya nanti bisa dilakukam mediasi secara kekeluargaan, mintanya secara kekeluargaan,” kata Sutikno, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Rabu (25/8).

“Karena KD juga sudah minta maaf, tidak mengulangi perbuatan lagi,” ujarnya.

Terkait kabar akan melaporkan balik Ayu Ting Ting, hingga kini Sutikno belum mengetahui kejelasannya. Meski demikian, ia mengaku siap untuk mendampingi keluarga Kartika Damayanti dalam proses hukum.

“Kita tunggu aja, kita lihat aja, kalau misalnya nanti pihak keluaga siap untuk melapor balik, kami selaku tokoh masyarakat di Bojonegoro siap untuk membantu pendampingan hukum (terkait) apa yang harus dilakukan keluarga Kartika,” ujarnya.(rd)

Editor : Fahmi Akbar