BKPSDM Persiapan Tes SKD
Plt KEpala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati. FOTO: DOK.RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi yang sudah lolos seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) masih menunggu jadwal resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hari ini, rencananya akan digelar konferensi pers mengenai tahapan selanjutnya pasca masa sanggah, yaitu pembahasan pelaksanaan SKD.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati mengaku, sebagai upaya persiapan pelaksanaan SKD dimasa pandemi, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok.

Namun, mengenai kapan pelaksanaan SKD, Mary menyebut, masih belum mengetahui secara pasti. Baik SKD untuk CPNS ataupun tes kompetensi PPPK non guru Kota Depok.

“Belum ada jadwal resmi dari BKN, untuk SKD CPNS dan tes kompetensi PPPK non guru Kota Depok,” ucap Mary kepada Radar Depok, Selasa (24/8).

Sebelumnya, panitia seleksi pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) telah melakukan seleksi administrasi terhadap kelengkapan dan keabsahan berkas pelamar yang diunggah pada website https://sscasn.bkn.go.id secara daring. Diperoleh pelamar CPNS yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 4.098 orang, dan tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 2.906 orang.

“Pelamar PPPK Non Guru yang memenuhi syarat sebanyak 58 orang, dan tidak memenuhi syarat sebanyak 169 orang. Sementara kelulusan seleksi administrasi PPPK guru akan diumumkan oleh Kemendikbudristek,” bebernya.

Kemudian, usai melewati masa sanggah sejak 4 Agustus pukul 12.00 WIB sampai 7 Agustus 2021 pukul 12.00 WIB, jumlah peserta yang masuk sanggah pelamar CPNS sebanyak 1.430 orang. Sementara sanggahan pelamar PPPK Non Guru sebanyak 96 orang.

Setelah dilakukan verifikasi ulang terhadap semua sanggahan maka diperoleh hasil pelamar CPNS. Maka, dinyatakan MS sebanyak 4.276 orang dan TMS sebanyak 2.728 orang. Untuk pelamar PPPK Non Guru, yang MS 120 orang dan TMS 107 orang.

“Para peserta yang lulus seleksi administrasi pasca sanggah dapat melihat dalam Surat Pengumuman Nomor: 800/06/TP-CASN/DEPOK/2021 tentang hasil seleksi administrasi pasca sanggah penerimaan CASN di lingkungan Pemkot Depok tahun anggaran 2021. Sedangkan bagi yang tidak lulus dapat mengecek jawaban sanggah setelah login ke web https://sscasn.bkn.go.id,” tuturnya.

Marry turut berpesan, agar para peserta terus memantau website BKPSDM, belajar, jaga kesehatan, dan tetap menjaga protokol kesehatan. “Selanjutnya, peserta menunggu SKD atau tes kompetensi. Kami harap peserta memantau di website BKPSDM, belajar, jaga kesehatan, dan jaga prokes,” terangnya.

Terpisah, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Satya Pratama mengungkapkan, pada Rabu (25/8) siang pihaknya akan menggelar konferensi pers. Guna memberikan kepastian apakah SKD dapat dilaksanakan sesuai waktu yang telah direncanakan oleh Panselnas, atau mengalami keterlambatan.

“Besok (hari ini, red) akan ada presscon secara virtual. Terkait mekanisme, jadwal, dan lainnya diumumkan di sana,” tutur Satya. (rd/daf)

 

Jurnalis: Daffa Syaifullah

Editor: M. Agung HR