taman anyelir 3 nihil
UPAYA : Pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Perumahan Taman Anyelir 3, RW 11 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, KALIMULYA – Berdasarkan data per hari ini, Perumahan Taman Anyelir 3 RW 11 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong berhasil menjadi nihil kasus untuk penyebaran virus Korona (Covid-19) di wilayahnya.

Ketua RW 11, Kelurahan Kalimulya, Achiruddin Akiel mengatakan, memang hari ini di wilayahnya sudah dinyatakan nihil kasus Covid-19, dengan segala upaya yang telah dilakukan Satgas.

“Diantaranya Satgas dengan rutin ditingkat RT dan RW selalu melakukan pemantauan pada warga yang sedang Isoaman, juga setelah 10 hari masa isolasi dijalankan kami di hari ke 12 melakukan swab antigen kepada warga,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (31/08).

Tidak hanya itu, pihaknya juga adakan edukasi kepada warga, hampir setiap saat baik melalui pengeras suara di masjid ataupun melalui media sosial. Bagi keluarga yang menjalani Isoman pun diberikan bantuan logistik dari hasil swadaya masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras bersama saat ini bisa nihil kasus. Padahal, Taman Anyelir 3 ini sempat menjadi lokasi kasus tertinggi denga¬† jumlah 178 jiwa. Dan akhirnya bisa kami hadapi bersama-sama,” terangnya.

Kendati demikian, dirinya terus mengajak masyarakat untuk senantiasa mentaati seluruh Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kami menghimbau masyarakat jangan terlena dengan pencapaian saat ini. Prokes wajib ditingkatkan, agar tidak kembali terjadi penyebaran kasus,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya