ucap ulang janji pramuka depok
MOMEN : Pelaksanaan Ucap Ulang Janji Pramuka oleh Kwarcab Kota Depok di halaman gedung Pramuka Kota Depok, Jumat (13/08) malam.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok, menggelar renungan atau ulang janji pramuka menjelang peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021, di Halaman Gedung Pramuka Kota Depok, Jumat (13/08) malam.

Waka Orgakum Kwartir cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok Safiah Zuhra selaku ketua Panitia mengatakan, Upacara Ulang Janji merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan pada malam menjelang peringatan Hari Pramuka.

Upacara ulang janji ini ditandai dengan pengucapan Dasa Darma oleh anggota Dewan Kerja Cabang dan Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka , kemudian dilanjutkan Tri Satya atau Janji Pramuka yang dibacakan langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kak Nina Suzana sekaligus bertindak selaku pembina upacara.

Safiah menuturkan, serangkaian kegiatan telah digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Pramuka ke-60 diantaranya, kegiatan Bulan Bakti Pramuka berupa vaksinasi bagi anggota Pramuka dan Masyarakat, santunan juga donor darah yang akan digelar pada tanggal 25 Agustus 2021

“Untuk malam ini kita laksanakan ulang janji dalam rangka memperingati hari pramuka ke-60,” ucapnya.

pramuka depok ucap ulang janji 1

Selanjutnya pada (31/08) dilanjutkan upacara peringatan puncak hari pramuka tingkat Kota Depok.

“Insya Allah akan dipimpin langsung oleh Walikota Depok Kemudian dilanjutkan ziarah ke makam taman pahlawan,” tuturnya.

Peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab peringatan kali ini digelar dimasa pandemi virus Korona (Covid-19). Meski begitu, peringatan tahun tidak mengurangi makna ke pramukaan.

“Tentunya sangat berbeda sekali, karena biasanya kita laksanakan dalam rangka peringatan ini dalam bentuk apel besar. Namun karena pandemi sehingga pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19,” secara campusari virtual dan peserta terbatas.

Rencananya, upacara puncak peringatan Hari Pramuka yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, khusus untuk di Kota Depok akan dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan.

Acara Puncak ada beberapa penghargaan yang akan diberikan kepada pramuka yaitu, pancawarsa dan penghargaan lainnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya