pradi unjuk jempol
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Lembaga Survei Charta Politika merilis hasil survei terbarunya. Survei tersebut dilakukan pada tanggal 12-20 Juli 2021 lalu dengan melibatkan 1.200 responden. Tingkat kepercayaan 95 persen dan margin error 2,83 persen.

Hasil survei menunjukkan elektabilitas PDI Perjuangan masih di urutan teratas. Menyusul berikutnya : Gerindra, PKB, dan PKS. Direktur eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya, mengungkapkan PDI Perjuangan masih berada di urutan teratas dari partai lainnya.

Kata dia, PDI Perjuangan juga mengalami kenaikan elektabilitas. Disusul oleh beberapa partai lainnya. Urutan tiga besar, PDI Perjuangan (22,8 persen), Gerindra (17,5 persen), dan PKB (9,4 persen)

“Jika dilihat dari tren keterpilihan partai politik, terdapat partai politik yang mengalami kenaikan keterpilihannya, yaitu PDIP, Gerindra, dan Demokrat,” ungkapnya.

Dalam survei Charta Politika sebelumnya, elektabilitas PDIP 20,7 persen. Sedangkan Gerindra 14,2 persen dan Demokrat 4,2 persen.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna, bersyukur partainya masih bercokol di dua besar nasional. Artinya, masyarakat masih banyak berharap pada partai bersutan Prabowo Subianto tersebut.

Alhamdulillah masih dapat kepercayaan dari masyarakat,” tuturnya.

Disinggung soal peluang politiknya di 2024, Pradi mengaku percaya diri. Yang penting, kader partai terus berbuat untuk masyarakat. “Insya Allah saya akan maju di 2024,” tandasnya. (rd/jun/**)

Berikut ini hasil survei Charta Politika :

PDI Perjuangan: 22,8 persen

Gerindra: 17,5 persen

PKB: 9,4 persen

PKS: 6,8 persen

Demokrat: 6,6 persen

Golkar: 6,6 persen

NasDem: 4,8 persen

PPP: 2,3 persen

PAN: 1,7 persen

PSI: 1,2 persen

Perindo: 0,7 persen

Partai Gelora: 0,3 persen

Partai Hanura: 0,3 persen

Partai Ummat: 0,2 persen

PKPI: 0,1 persen

PBB: 0,1 persen

Partai Berkarya: 0,1 persen

Tidak tahu/tidak jawab: 0,1 persen