Ilustrasi RSUI
INOVASI PELAYANAN: Lokasi pelayanan Covid-19 One Stop Service yang dapat dilakukan secara drive thru di RSUI. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) terus berjibaku untuk menyelamatkan masyarakat dari paparan Covid-19. Hal ini terlihat dari tingginya jumlah pasien Covid-19 yang ditangani di rumah sakit tersebut.

Manajer Pengembangan Bisnis RSUI, dr. Astrid Saraswaty Dewi mengatakan, RSUI merupakan RS rujukan untuk penanganan Covid-19 di Kota Depok. Maka tidak heran jika banyak pasien Covid-19 yang dirawat dan ditangani dengan baik di sana.

“Maka tidak heran jika tempat tidur di HCU dan ICU Covid-19 RSUI hampir selalu penuh,” katanya, Selasa (3/8).

Dia mengungkapkan, berdasarkan data yang keluar pada Selasa (3/8) sore, tempat tidur IGD khusus Covid-19 di RSUI tersedia 14 tempat tidur, dari total 23 tempat tidur yang tersedia. “Alhamdulillah hari ini gak ada antrean di IGD,” tutur Astrid.

Dia menuturkan, untuk ruangan PICU khusus Covid tersedia dua unit tempat tidur dan saat ini full. Lalu Nicu Khusus Covid-19 ada dua unit tempat tidur satu di antaranya kosong, ruang rawat inap Isolasi Tekanan Negatif tersedia 88 tempat tidur enam di antaranya kosong, ICU Tekanan Negatif tanpa Ventilator ada 10 unit tempat tidur yang sudah terisi penuh, sedangkan ICU Tekanan Negatif dengan Ventilator ada 20 tempat tidur dan semuanya penuh.

“Yang ada kosong ya itu cuma NICU khusus Covid-19 satu tempat tidur, IGD khusus Covid-19 tersedia 14 tempat tidur. Dan ruang isolasi tekanan negatif ada enam tempat tidur yang kosong,” pungkasnya.  (rd/dra)

 

Jurnalis: Indra Abertnego

Editor: M. Agung HR