pembagian BST di pancoranmas
BANTU : 106 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) RW11, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), Kamis (5/8). IVANNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – 106 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) RW11, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), Kamis (5/8). Penyerahan bantuan dilaksanakan secara door to door.

Ketua RW11 Pancoranmas, Muhammad Roji mengatakan, penyaluran ini ditujukan kepada warga yang membutuhkan. Terdampak pandemi Covid-19.

“Kami memberikan secara door to door dengan tetap menaati protokol kesehatan,” ucapnya kepada Radar Depok (4/8).

Dia memastikan, tidak ada potongan dana BST yang diterima masyarakat, lantaran prosesnya langsung dilakukan oleh PT Pos Indonesia. Rp300 ribu/kepala. Meski memang, ada sejumlah kendala saat penyaluran dilakukan. Antara lain, penerima bantuan sudah meninggal, pindah rumah, atau tidak sesuai dengan data kependudukan.

“Alhmadulillah di wilayah saya sama sekali tidak ada potongan ,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata dia, dengan adanya bantuan ini, warga dapat terbantu selama menjalani PPKM. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mereka, jika ada kendala pada warga seperti penerima bantuan meninggal atau pindah, akan diberikan kepada ahli warisnya,” tandasnya. (rd/cr1)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Junior Williandro