suasana terminal jatijajar
RAMAI : Suasana di Terminal Jatijajar Kota Depok, Minggu (2/5). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota (Penkot) Depok menyambut baik rencana implementasi aplikasi PeduliLindungi di seluruh moda transportasi yang digagas Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat koordinasi selama dua hari mengenai pelaksanaan program Pemerintah Pusat di Kota Depok. Mulai dari mekanisme, maupun fasilitas penunjang.

“Bagaimana angkutan itu dilengkapi alat-alat untuk barcode, dan lainnya. Seperti masuk mall saja,” ujarnya kepada Radar Depok, Rabu (25/08).

Dadang menyebutkan, terkait petunjuk teknis, Dishub Kota Depok masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kemenhub RI. Yang rencananya akan dilaksanakan secara serentak mulai Sabtu, (28/08).

Mengenai moda transportasi yang akan menjalani implementasi kebijakan tersebut, Dadang memberi contoh adaptasi kebiasaan baru (AKB) alias new normal, bus antar kota antar provinsi (AKAP) menjadi prioritas.

“Transportasi udara kan sudah dijalankan. Kereta Api mungkin commuterline juga nanti akan dijalankan. Termasuk AKB AKAP mungkin itu yang dimungkinkan untuk dilakukan pemeriksaan,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya