pramuka rutan depok
SALAM PRAMUKA : Plt Kepala Rutan Kelas I Depok, Muhamad Irvan Muayat, selepas memimpin upacara peringatan ke-60 Hari Pramuka, Sabtu (14/08). 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jajaran Rutan Kelas I Depok, melaksanakan upacara peringatan ke-60 Hari Pramuka, Sabtu (14/08) pagi. Tak hanya dilakukan oleh staf, para peserta upacara justru kebanyakan para narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Plt Kepala Rutan Kelas I Depok, Muhamad Irvan Muayat mengatakan, upacara berjalan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, kata dia, guna menggelorakan Pramuka sebagai salah satu aset bangsa yang wajib untuk dilestarikan dan bisa bersama-sama untuk saling menjaga,  serta lebih mencintai Indonesia. 

“Para WBP peserta upacara mengenakan seragam Pramuka,” bebernya kepada Radar Depok.

Lebih lanjut, terang dia, Pramuka bisa dijadikan sebagai proses pendidikan karakter di luar lingkungan sekolah dan keluarga. “Mengingat begitu pentingnya peran Pramuka yang hingga saat ini masih eksis dan aktif diseluruh pelosok negeri,” katanya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan peringatan hari Pramuka, mampu memberikan semangat kepada bangsa Indonesia untuk terus berbakti tanpa henti kepada NKRI.

“Terima kasih kepada para panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini, tetap lanjutkan pembinaan dan pelatihan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (rd/jun)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya